Motorola Siapkan Kamera Selfie Pop-up 32MP

Liputan6.com, Jakarta – Motorola dilaporkan sedang bersiap mengumumkan smartphone pertamanya dengan kamera selfie pop-up. Kamera depan smartphone tersebut memiliki resolusi 32MP.

Dilansir GSM Arena, Kamis (10/10/2019), desain pop-up tersebut hanya untuk kamera depan. Sementara pada bagian belakang, terdapat dua lensa dengan resolusi 64MP dan 8MP depth sensor.

Kamera utama smartphone Motorola tersebut dapat merekam video 4K, dan bisa merekam slow-mo pada 120 fps. Selain itu juga terdapat modus Night dan Portrait.

Spesifikasi lainnya termasuk layar IPS LCD 6,39 inci, chipset Snapdragon 675, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Smartphone tersebut tidak memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai nama smartphone tersebut. Smartphone itu disebut akan menjalankan OS Android 10. Fitur lainnya termasuk port USB-C, dan headphone jack 3.5mm.

2 dari 2 halaman

Dijual Rp 5 Jutaan, Begini Kemampuan Kamera Pop-Up Ganda Vivo V17 Pro

Kamara depan Vivo V17 Pro berkemampuan 32MP dan 8MP. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Motorola merupakan salah satu dari beberapa vendor yang menghadirkan smartphone dengan kamera pop-up. Vendor lain, Vivo, merilis smartphone dengan desain serupa di Indonesia yakni V17 Pro.

Perusahaan membanderol smartphone ini dengan harga Rp 5.699.000. Vivo kembali mengusung desain kamera depan pop-up untuk menyembunyikannya saat sedang tidak digunakan. Namun yang berbeda, V17 Pro hadir dengan dua kamera depan.

“Vivo V17 Pro merupakan smartphone pertama di dunia dengan kamera depan ganda berdesain pop-up,” tutur Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Ricky Burnadi, Senin (23/9/2019).

Adapun resolusi dari masing-masing kamera depan itu adalah 32MP (lensa utama) dan 8MP (super wide-angle).

Menurut Ricky, Vivo menjamin daya tahan kamera depan perangkat ini. Ia mengklaim, usia kamera depan smartphone tersebut mampu bertahan hingga 10 tahun, dengan perhitungan rata-rata 15 kali selfie dalam sehari.

(Din/Why)