Motorola Konfirmasi Bakal Luncurkan Smartphone Layar Lipat, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta – Setelah Samsung dan Huawei memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, beredar kabar yang menyebutkan Motorola bakal memproduksi perangkat serupa.

Meski banyak yang pesimis, perusahaan akhirnya hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone layar lipat segera.

Walau tidak memberikan tanggal pasti, perangkat milik Motorola itu diprediksi meluncur paling lambat tahun ini, dengan Samsung Galaxy Fold pada April, dan Huawei Mate X pada pertengahan 2019.

Paten Motorola RAZR dengan kemampuan layar lipat. (Doc: Motorola Mobility LLC)

Dikutip dari laman The Verge, Kamis (28/2/2019), Motorola biasanya mengadakan acara peluncuran smartphone tahunan sekitar Agustus.

Pada tahun lalu, perusahaan mengumumkan Moto Z3 dengan 5G Moto Mod pada Agustus. Berkaca dari hal itu, kemungkinan Motorola akan melakukan hal yang sama.

2 dari 2 halaman

Beda dari Galaxy Fold dan Mate X

Dari wawancara Engadget, diketahui desain smartphone layar lipat buatan Motorola bakal berbeda dengan Galaxy Fold atau Mate X.

Paten baru-baru ini yang memperlihatkan engsel layar lipat secara horizontal, seperti ponsel flip milik Motorola RAZR.

“Kami telah menguji layar OLED plastik dengan lapisan film di atasnya,” kata Wakil Presiden Motorola Global Produk, Dan Dery, kepada Engadget.

Dery juga menyebutkan, Motorola sedang menjajaki beragam pilihan layar yang dapat dilipas juga, termasuk layar tunggal yang dapat dilipat dua kali.

Tampaknya, strategi untuk membangkitkan kembali ponsel lawasnya sedang cukup populer saat ini, seperti HMD Global merilis kembali Nokia 3310 dan Nokia 8110.

Jadi, apakah kamu penasaran melihat secara langsung RAZR layar lipat terbaru Motorola tersebut?

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: