Menkominfo: Akhir 2019 Bakal Ada Sekolah Pencetak Talenta Digital di Tangerang

Liputan6.com, Tangerang – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menargetkan pada akhir 2019 terdapat sekolah yang akan membantu pemerintah mengejar target penyediaan sumber daya manusia, khususnya yang ahli pada bilang ekonomi digital.

“Nantinya ada sekolah yang dihadirkan untuk pelatihan sumber daya manusia menjadi talenta digital. Selabusnya ini dari Prancis,” katanya saat menghadiri Retrospektif Binar Community, ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, dengan hal ini pemerintah dapat segera memenuhi target talenta digital sebanyak 20 ribu talenta yang ahli dalam bidang teknisi untuk tahun 2030.

“Sekarang baru ada 600 ribu dan kalau makin banyak tempat pelatihan, tentunya kita dapat segera memenuhi target sehingga bisa mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital se-Asean,” tuturnya.

Terkait dengan lokasi sekolah tersebut, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemilik lahan Sinar Mas Land.

“Di sini rencana besarnya itu kan akan ada Digital Hub, makanya sudah banyak perusahaan teknologi digital yang bergabung. Besar kemungkinan juga akan di sini,” tuturnya.