Menjajal Kecanggihan Empat Kamera Huawei P30 Pro di Paris

Liputan6.com, Paris – Huawei baru saja meluncurkan smartphone flagship teranyarnya, P30 Pro.

Smartphone tersebut digadang-gadang sebagai smartphone dengan kamera canggih yang ada pada saat ini. Tak heran, P30 Pro diluncurkan untuk memudahkan para pecinta fotografi dalam mengabadikan momen penting tanpa terkendala minimnya cahaya dan jarak.

Sekadar diketahui, Huawei P30 Pro memiliki empat kamera utama SuperSensing dari Leica. Tiga kamera ditempatkan vertikal di sisi sebelah kiri, satu kamera Time of Flight (ToF) berada di sebelahnya.

Tiga kamera sederet ini merupakan kamera wide-angle 40MP, ultra-wide 20MP, telephoto 5X 8MP. Lensa ToF depth-sensing memiliki kemampuan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zoom.

Lensa utama dan telephoto kamera ini memiliki OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu mengurangi motion blur dan meningkatkan kualitas low light. 

Ia juga memiliki fitur AI HDR+ yang mampu mengatur tingkat eksposur pada foto. ISO P30 Pro mencapai 409,600.

Christina Tan, salah seorang influencer dalam dunia fotografi mengaku tertarik dengan teknologi yang dihadirkan Huawei dalam smartphone terbarunya.

“Saya impressed dengan kemampuan untuk smartphone ini. Tajam, tidak ada noise, mudah untuk digunakan,” ujarnya di Paris, Kamis (28/3/2019).

Beruntung, Tekno Liputan6.com mendapat kesempatan untuk menjajal kamera Huawei P30 Pro usai diluncurkan di Paris, Rabu, 27 Maret 2019. Bagaimana hasilnya?

Berhubung usai peluncuran hari sudah malam, kami langsung bermain-main dengan modus malam dari kamera ini. Hasilnya cukup memuaskan.

Waktu itu, kami dan rombongan menjajal kamera di kapal restoran yang mengelilingi sungai Seine,Paris. Kondisi saat itu sudah malam dengan goyangan arus air yang menabrak kapal. 

Jika menggunakan kamera biasa, tentu hasil yang didapat blur. Namun, dengan teknologi OIS kamera Huawei P30 Pro, gambar yang tertangkap layar hasilnya sangat baik. Menara Eiffel dan replika Patung Liberty replika pun sangat terlihat jelas.

Berikutnya, kami pun menjajal kehebatan teknologi zoom pada kamera ini. Lokasinya di sebuah restoran yang memiliki atap cantik nan tinggi. Berikut foto yang diambil dengan modus normal.

Namun engan zoom 10 kali, terlihat jelas motif kaca pada ujung atap. Hal ini karena diletakkannya periskop yang lebih panjang dibandingkan kamera lain pada lensa telephoto.