Mengabadikan Hamparan Salju Gunung Uludag dengan Kamera Galaxy S10 Plus

Liputan6.com, Turki – Samsung Galaxy S10 Plus resmi diperkenalkan pada 20 Maret di San Fransisco. Seri tersebut menjadi salah satu smartphone unggulan dan paling mahal di pasaran saat ini.

Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal kamera yang terbenam di Samsung Galaxy S10 Plus untuk mengabadikan keindahan Gunung Uludag di Bursa, Turki.

Ponsel pintar kelas premium ini memiliki kamera berteknologi baru yang sangat cerdas. Ini membuat pengambilan gambar dan video menjadi lebih mudah. Hasilnya pun setara dengan fotografer profesional.

Galaxy S10 Plus memiliki dua kamera depan dengan resolusi 10MP dan 8MP serta tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16MP, 12MP, dan 12MP.

Tekno Liputan6.com mencoba fitur kamera ultra wide lens dengan luas pemandangan yang hampir sama dengan mata manusia. Fitur ini sangat cocok untuk mengabadikan panorama Uludag, gunung yang dipenuhi dengan salju.

Hamparan salju yang putih, pohon pinus yang menjulang dan birunya langit terekam dalam satu frame.

Saat membuka fitur kamera Galaxy S10 Plus, kamu akan menemukan fitur tele dengan lambang satu pohon, wide lens dengan lambang dua pohon, dan ultra wide lens dengan lambang tiga pohon. Bedanya, semakin banyak lambang pohon maka panorama yang terekam semakin luas.

Sementara jika ingin mengabadikan pemandangan dengan video, kamu dapat mencoba fitur HDR10+ untuk mendapatkan gambar dengan warna yang lebih terang.

Meski fitur super steady yang menjadi unggulan harus dimatikan, kamu jangan khawatir video tersebut tak akan goyang. Sebab, HDR10+ video ini sudah memiliki sistem yang menstabilkan video saat pengambilan gambar. Fitur ini juga menjadi unggulan pada Samsung Galaxy S10 Plus.

Untuk menemukan fitur ini, kamu dapat mencarinya di setting video, pilih advanced recording video, lalu aktifkan HDR10+ video. Namun, kamu wajib mematikan fitur super steady terlebih dahulu.

Dengan kamera berteknologi cerdas ini, kamu pun dapat menyimpan kenangan yang otentik tentang Uludag ketika kita sudah berada di Tanah Air.