Melihat Penampakan Galaxy A80 Edisi BlackPink yang Hanya 500 Unit

Liputan6.com, Jakarta – Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A80 edisi khusus BlackPink. Smartphone ini dibundel bersama dengan Galaxy Watch dan Galaxy Buds yang juga tampil dengan desain khusus BlackPink.

Menurut Senior Product Marketing Manager at PT. Samsung, Selvia Gofar, paket khusus ini akan dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Jadi, konsumen tidak dapat membeli produk tersebut secara terpisah.

“Seluruhnya itu akan dijual dalam satu paket yang dikemas dalam boks khusus. Kami sertakan pula collectible items, berupa foto BlackPink,” tuturnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk melihat tampilan Galaxy A80 edisi Blackpink tersebut. Secara garis besar, tampilan Galaxy A80 ini tidak berbeda dari versi reguler.

Namun, varian khusus ini hadir warna hitam dan pink sesuai dengan nama BlackPink itu sendiri. Warna senada juga digunakan di Galaxy Watch dan Galaxy Buds yang hadir dalam paket khusus ini.

Untuk mengetahui apa seperti penampilan dari Galaxy A80 edisi khusus BlackPink ini, berikut ada beberapa foto smartphone beserta aksesoris yang dapat dipesan pada 1 Agustus 2019 itu.

Bodi Depan Galaxy A80 BlackPink

Tampak depan Galaxy A80 BlackPink. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Begini penampakan layar smartphone Galaxy A80 BlackPink. Jika diperhatikan, tampak ikon aplikasi di smartphone terlihat berbeda dari seri Galaxy A80 dengan nama OneUI.

Penampakan kamera putar (rotate camera) di Galaxy A80 BlackPink. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Karena tidak menampilkan kamera selfie di layar, pengguna bakal mengandalkan kamera putar yang bertindak sebagai lensa utama untuk mengambil foto.

Adapun trio lensa kamera di seri ini berkemampuan 48 MP, 8 MP,  dan ToF (time of flight) 3D camera yang pastinya bakal mengambil foto objek dengan lebih detail. 

Kamera di Galaxy A80 BlackPink. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Bodi Galaxy A80 BlackPink

Sisi bawah Galaxy A80 BlackPink. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Di bagian bawah bodi, kamu bakal menemukan port USB type C untuk pengisian daya, slot microSD, dan gril speaker.

Tombol volume di bodi samping kiri Galaxy A80 BlackPink. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Pada sisi kiri bodi ponsel, tampil dua tombol pengaturan suara. Uniknya, Samsung tidak menyertakan tombol khusus asisten digitalnya, Bixby, seperti di seri-seri Galaxy lainnya.

Tombol Power di sisi kanan bodi Galaxy A80 BlackPink. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Di bagian kiri, tampak sebuah tombol power sekaligus lock.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓