Meizu 16Xs Usung Kamera Utama 48MP

Lebih lanjut, Meizu telah merilis cukup banyak model smartphone belakangan ini. Sayangnya, banyak inovasi dari perusahaan tidak disadari oleh konsumen di negara-negara barat.

Kini hal berbeda terjadi dengan kehadiran smartphone Meizu Zero beberapa waktu lalu. Smartphone ini dibicarakan karena tidak memiliki tombol sama sekali.

Tidak hanya itu, Meizu Zero juga tidak dilengkapi dengan berbagai lubang, seperti slot SIM card, speaker grill, hingga port untuk mengisi daya. Alih-alih portsmartphone ini hanya dibekali lempengan logam dan kaca.

Karena tidak memiliki tombol dan port, operasional perangkat ini sedikit berbeda saat melakukan tugas-tugas sebuah smartphone. Misalnya saja, karena tidak memiliki port untuk pengisian daya, Meizu menghadirkan fitur pengisian daya wireless.

Ketiadaan grill speaker ini membuat Meizu Zero menghadirkan mSound 2.0, yang mengeluarkan audio dari layar AMOLED 5,99 inci. Selain sebagai speaker eksternal, layar perangkat ini juga menampung sensor sidik jadi layar.

Tombol fisik digantikan oleh Virtual Side button, yang menggunakan feedback mEngine 2.0 untuk meniru nuansa tombol power atau tombol kunci, serta tombol volume.

Karena tidak ada slot SIM card, Meizu Zero mengandalkan teknologi eSIM, seperti milik iPhone terbaru.

(Din/Jek)