Masuk Daftar Fortune 500 Global, Bos Xiaomi Buat Surat Terbuka

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi untuk pertama kalinya berhasil masuk dalam dafar Fortune 500 Global. Untuk merayakan pencapaian itu, Chairman dan CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan kebanggaannya dan berterima kasih kepada dukungan semua pihak, melalui sebuah surat terbuka.

Xiaomi menduduki peringkat ke-468 dalam Fortune Global 500 pada tahun ini, dan menjadi perusahaan termuda. Perusahaan termasuk dalam kategori Layanan Internet dan Ritel. 

Fortune Global 500 merupakan daftar 500 perusahaan top dunia yang diukur berdasarkan pendapatan tahunan perusahaan. 

“Kami telah mengalami beberapa pencapaian luar biasa dari sisi bisnis, dan menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam Fortune Global 500 merupakan pencapaian terbaik dari perjalanan ini,” tulis Jun, seperti dikutip pada Selasa (23/7/2019).

Jun menegaskan, kesuksesan perusahaan sejauh ini berkat model bisnis dan produk yang kuat. Menurutnya, komitmen untuk menciptakan berbagai produk yang inovatif dengan harga yang sebenarnya, menjadi alasan dari seluruh kesuksesan [Xiaomi]( 4018138 “”).

Semua pencapaian Xiaomi selama ini, kata Jun, juga berkat dukungan berbagai pihak. Ia menyampaikan terima kasih kepada ratusan juta pengguna, Mi Fans, mitra bisnis, karyawan Xiaomi dan keluarga mereka, hingga para kompetitor yang membuat perusahaan kian termotivasi.

“Kompetitor-kompetitor kami di sektor yang sama, terima kasih selalu memotivasi kami dan mengajarkan kami untuk selalu berpikir maju. Kalian berupakan kolega terbaik. Sukses masuk ke dalam daftar tersebut tak terlepas dari usaha semua orang,” ungkap Jun.

2 dari 2 halaman

Bagi-bagi Saham

Sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawannya, Xiaomi memberikan seribu lembar saham untuk 20.538 karyawan dan para anggota tim eksternal perusahaan.

“Masing-masing akan merima seribu saham, yang 500 untuk merayakan pencapaian Xiaomi di Global 500, dan 500 lainnya sebagai hadiah bagi keluarganya,” jelas Jun.

Ia mengungkapkan Xiaomi akan terus mengembangkan bisnisnya, yang dalam sembilan tahun terakhir diklaim sukses membuktikan mode bisnisnya berjalan dengan baik.

“Sebagai perusahaan termuda dalam daftar Global 500, kami telah menunjukkan kekuatan dan keuletan kami, serta  menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam dunia bisnis global. Menjadi muda adalah bagaimana kami memposisikan diri kami,” jelasnya.

“Xiaomiers tercinta, perjalanan yang berat seringkali menuntun kita menuju tempat yang indah. Mari rangkul impian kita, ingat misi kita, dan lewati berbagai kesulitan demi mengejar komitmen kita untuk terus melakukan inovasi bagi semua orang di dunia, dan menjadikan Xiaomi sebagai perusahaan yang luar biasa,” demikian isi surat terbuka Jun.

(Din/Isk)

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan smartphone terbaru Mi Mix 3 (Foto: akun Twitter Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain)