Main Smartphone Saat Belanja Bikin Tambah Boros, Mengapa?

Kesibukan yang tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang harus menghabiskan waktu mereka di jalan. Dengan durasi yang terbilang pendek di rumah, mengisi baterai ponsel juga sering harus dilakukan di mobil.

Sistem pengisian daya baterai ponsel di mobil memang kerap menjadi keuntungan tersendiri. Sebab hal ini bisa menjadi solusi ketika Anda sedang dalam perjalanan panjang dan membutuhkan pengisian baterai ponsel dengan segera.

Ketika dalam kondisi darurat, hal ini tentu cukup membantu. Baterai ponsel Anda bisa kembali terisi dengan mudah, tanpa Anda perlu bersusah payah untuk mencari tempat/lokasi yang memiliki jaringan listrik selama perjalanan Anda.

Namun meski begitu, langkah ini juga tidak direkomendasikan oleh sejumlah produsen mobil, sebab dianggap berisiko dan dapat menimbulkan berbagai masalah yang serius. Hal ini tentu patut Anda pahami dengan baik, sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan fitur yang satu ini di mobil Anda.

Bagaimanapun juga, keamanan Anda tentu menjadi hal terpenting yang harus selalu diutamakan, bukan?

Pahami Risikonya dengan Baik

Kebutuhan yang begitu tinggi terhadap ponsel (smartphone) memang menjadi salah satu alasan mengapa selalu penting untuk menjaga kondisi daya baterai masih memadai. Jika tidak, maka melakukan pengisian daya harus segera dilakukan, bahkan ketika sedang dalam perjalanan.

Pengisian daya baterai di dalam mobil memang dapat menjadi pilihan, namun juga memiliki risiko yang patut Anda pahami dengan baik. Berikut ini adalah beberapa risiko yang bisa timbul akibat aktivitas pengisian daya baterai ponsel di mobil, seperti dikutip dari Cermati.com.