Lenovo Punya Paten Smartphone Slider, Seperti Apa Penampakannya?

Liputan6.com, Jakarta – Lenovo dilaporkan telah mendapatkan dua paten baru. Keduanya untuk varian smartphone dengan desain slider yang berbeda.

Dilansir GSM Arena, Rabu (31/7/2019), Lenovo mengajukan sketsa smartphone tersebut kepada Chinese National Intellectual Property Administration (CNIPA), yang memperlihatkan desain slider akan masuk ke dalam portofolio perusahaan.

Paten smartphone Lenovo dengan desain slider (Foto: screenshot via GSM Arena)

Berdasarkan gambar yang beredar, smartphone Lenovo itu tampak hanya memiliki dua kamera di bagian belakang bodi. Kemudian ada satu kamera selfie ketika ponsel dalam posisi slide atau digeser.

Pada gambar kedua, smartphone tampak memiliki lebih banyak kamera. Ada dua kamera selfie, dan tiga kamera di bagian belakang. Secara keseluruhan, perangkat ini tampak mirip dengan Moto Z, tapi dengan desain slider.

Sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi kedua varian smartphone tersebut. Namun, menurut laporan, keduanya kemungkinan akan memiliki kamera utama dengan resolusi 48MP dan pemindai sidik jari di dalam layar.

2 dari 2 halaman

Lenovo Rilis Dua Model Laptop ThinkBook untuk Pekerja Milenial

Lenovo baru saja memperkenalkan laptop baru dengan seri Thinkbook (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Lebih lanjut, Lenovo beberapa hari lalu mengumumkan sub-brand laptop terbaru untuk pasar Indonesia yakni ThinkBook. Laptop seri ThinkBook ini ditujukan untuk para pekerja milenial, dan hadir dalam dua model,  Thinkbook 13s dan 14s.

Kehadiran laptop ini, menurut Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, tidak lepas dari riset yang sudah dilakukan oleh Lenovo dalam dua tahun terakhir. 

“Hasil dari riset kami menunjukkan 60 persen pekerja saat ini merupakan generasi milenial, dan laptop merupakan perangkat penting,” tutur Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Oleh sebab itu, ThinkBook tidak hanya hadir dengan desain yang apik, tapi memiliki performa superior. Budi menuturkan, desain dan performa merupakan faktor penting yang dibutuhkan para pekerja milenial.

(Din/Ysl)