Layanan Twitter Tumbang Sekitar Sejam

Liputan6.com, Krakow – Layanan Twitter tumbang di banyak negara. Tekno Liputan6.com yang berlokasi di Eropa sempat mengalami kesulitan mengakses Twitter sekitar sejam.

Diperkirakan jejaring sosial berbasis mikroblog itu tumbang antara pukul 21 hingga 22 Waktu Eropa Tengah. Guna memastikan, Tekno Liputan6.com mencoba mengakses Twitter dari Chrome, Opera, Twitter Lite dan aplikasi Twitter, tetapi semua upaya itu sia-sia dan muncul pesan yang berbunyi “Something is technically wrong”.

Menurut pantauan Down Detector, layanan perusahaan yang didirikan Jack Dorsey itu tumbang antara lain di Amerika Serikat, Amerika Selatan, Australia, Selandia Baru, Eropa, India, Jepang, Kanada dan Rusia. Titik berwarna merah, yakni Amerika Serikat, Eropa dan Jepang, merupakan lokasi di mana gangguan layanan tersebut paling parah.

Kemudian tak lama setelah layanannya pulih, akun resmi Twitter (@Twitter) menuliskan twit “miss us?” pada pukul 09.58 Waktu Eropa Tengah. Twit ini mengonfirmasi bahwa layanan Twitter memang sempat mengalami kendala teknis.

Kejadian ini bukan pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir. Awal bulan ini banyak pengguna mengeluhkan fitur Direct Messages di Twitter yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Bahkan sebetulnya Twitter bukan satu-satunya jejaring sosial yang tumbang pada bulan ini. Facebook, Instagram dan WhatsApp, juga sempat bermasalah secara teknis. Lucunya, ketika tiga layanan yang ada di bawah naungan Facebook itu tumbang, akun resmi Facebook dan Instagram menuliskan permintaan maaf di Twitter.

(Why)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: