Layanan Sempat Down, Facebook Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta – Kemarin malam, seluruh layanan Facebook dilaporkan tumbang secara bersamaan. Layanan tersebut termasuk Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Akibatnya, ketiga aplikasi itu tidak dapat diakses puluhan juta pengguna di berbagai negara. Meski kini sudah berfungsi normal, Facebook akhirnya memberi pernyatan resmi terkait masalah tersebut.

Usai dihubungi Tekno Liputan6.com, Senin (15/4/2019), Facebook mengaku bahwa seluruh layanan miliknya memang sempat bermasalah. Karenanya, mereka meminta maaf pada para pengguna.

“Hari ini sebagian pengguna mengalami kendala dalam mengakses family of apps Facebook. Isu tersebut telah kami selesaikan dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutur juru bicara Facebook.

Sekadar informasi, negara yang terdampak masalah ini adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Hong Kong, India, sebagian Amerika Serikat, Rusia, dan Jepang.

Sebelumnya, dari laporan situs error Down Detector hari Minggu sore, WhatsApp tidak bisa diakses dilaporkan oleh banyak pengguna sejak pukul 17.00 WIB.

Kondisi serupa terjadi pada Instagram. Masih menurut Down Detector, laporan tumbangnya Instagram meningkat tajam selama satu jam terakhir.