Kinerja GrabFood Terus Naik, Durasi Pengantaran Rata-Rata 29 Menit

Liputan6.com, Jakarta – Dalam setahun terakhir, layanan pengiriman makanan milik Grab, GrabFood, ternyata berhasil mencatat pencapaian yang terus meningkat. Hal itu diungkapkan oleh President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, saat konferensi pers tentang pencapaian GrabFood di Indonesia.

“Dalam setahun, layanan GrabFood di Indonesia meningkat pesat sebab makanan merupakan kebutuhan sehari-hari pengguna,”┬ákata Ridzki saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Dia menuturkan dalam kurun waktu Desember 2017 hingga Desember 2018, tumbuh hampir 10 kali lipat.

Pertumbuhan itu, menurut Ridzki, tidak lepas dari layanan transportasi Grab yang kini sudah menjadi pemain ride hailing pilihan nomor satu di Indonesia.

Selain itu, Grab juga sudah bermitra dengan Ovo yang memudahkan proses pembayaran bagi pengguna.

Salah satu capaian lain dari GrabFood di Indonesia adalah rata-rata kecepatan pengantaran makanan pada para pelanggan. Durasi pengantaran GrabFood saat ini, Ridzki menuturkan adalah 29 menit.

Kecepatan pengantaran makanan ini juga didukung oleh survei yang dilakukan oleh Kantar, perusahaan riset pihak ketiga. Dari survei tersebut diketahui bahwa GrabFood merupakan layanan pengantaran makanan tercepat saat ini.

Tidak hanya Kantar, perusahaan riset lain, Nielsen juga menyebut bahwa tiga dari empat responden menuturkan pengiriman yang cepat merupakan alasan mereka menggunakan layanan GrabFood.