Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Kalahkan Huawei P30 Pro di DxOMark, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa hari lalu, Huawei merilis flagship smartphone terbarunya, Huawei P30 Pro. Perangkat ini hadir dengan empat kamera utama yang diracik bersama Leica.

Karena hardware yang mumpuni didukung dengan optimalisasi software, kamera Huawei P30 Pro pun berhasil menduduki skor tertinggi di DxOMark.

DxOMark merupakan sebuah situs independen yang melakukan penilaian atau benchmark terhadap lensa kamera.

Huawei P30 Pro pun dianggap sebagai perangkat yang mumpuni buat mengambil foto. Tidak heran, hasil skor benchmark-nya mencapai angka 112 poin.

Angka ini adalah yang paling atas ketimbang smartphone lain, disusul di bawahnya dengan dua smartphone yang juga milik Huawei yakni Mate 20 Pro dan P20 Pro, di mana masing-masing mendapatkan skor 109 poin.

Namun ada juga vendor smartphone lain yang mendapatkan nilai sama, yakni Samsung dengan Galaxy S10 Pro-nya.

Sadar akan kualitas bidikan kamera Galaxy S10 Pro, Samsung tidak mau kalah. Bahkan baru-baru ini Samsung menantang dengan menyajikan sebuah fakta bahwa skor DxOMark Galaxy S10 Plus mereka lebih tinggi ketimbang P30 Pro.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizchina, Jumat (29/3/2019), Samsung mempublikasikan sebuah poster melalui channel Weibo mereka.

Skor benchmark kamera (Foto: Gizchina)