Kamera Mirrorless Olympus OM-D E-M1X Lampaui Kemampuan DSLR

Liputan6.com, Jakarta – Olympus OM-D E-M1X baru saja resmi meluncur di Indonesia. Kamera ini diklaim membuat lompatan teknologi yang melampaui kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) serta membawa portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) mengatakan, seri OMD dikembangkan dengan OM-D E-M1X kelas profesional, disamping OM-D E-M1 Mark II. Perangkat ini menghadirkan kinerja stabilisasi gambar tertinggi dengan kecepatan rana (shutter speed) hingga 7,5 step.

“Juga diperkuat dengan prosesor gambar TruePic VIII ganda yang memungkinkan untuk Deteksi Subjek Cerdas. AF yang ada bahkan menggunakan teknologi deep learning dan handheld High Res Shot hingga 50MP,” papar Sandy melalui keterangannya, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut Sandy mengatakan bahwa dengan konstruksi pegangan vertikal terintegrasi, kamera profesional ini menawarkan holding yang aman dan operabilitas tinggi.

Olympus OM-D E-M1X dilengkapi dengan Image Stabilization 5-axis terbaru yang menawarkan kinerja kompensasi terbaik di kelasnya untuk gambar dan film 4K. Sensor gyro baru OM-D E-M1X memungkinkan 5-axis sync IS, yang memberikan kecepatan rana maksimum hingga 7,0 step dari kinerja kompensasi saat menggunakan bodi sendiri.

Saat dikombinasikan dengan lensa M.Zuiko Digital ED 12-100mm F4.0 IS PRO, kamera mampu menghasilkan kompensasi kecepatan rana tertinggi di dunia sekitar 7,5 step. Fitur ini memungkinkan pemotretan dengan genggam tangan pada kecepatan rana lebih rendah, yang mana cocok untuk pemotretan malam hari dan dalam ruangan.

Selain itu, image stabilizer (IS) 5-axis yang kuat dan stabilisasi elektronik (ES) mendefinisikan ulang perekaman handheld video 4K dan sinematik 4K. Efek stabilisasi gambar dapat dipilih dari tiga tingkat tergantung pada postur dan gerakan fotografer.

Dengan dukungan OM-Log400, videografer dapat mengambil gambar tanpa kehilangan detail dalam bayangan dan sorotan, blowouts. Serta memudahkan gradasi warna (color grading) yang lebih leluasa melalui komputer.