Jokowi dan Prabowo Bertemu, Warganet Gaungkan Persatuan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu. Pertemuan ini merupakan kali pertama setelah gelaran Pemilihan Presiden (Pilpre) 2019.

Uniknya, pertemuan tersebut dilakukan di stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan keduanya pun langsung disambut teriakan histeris warga yang berada di stasiun MRT.

“I love you Pak Prabowo, I Love You Pak Jokowi,” teriak warga yang ada di Stasiun MRT. Tidak hanya warga yang melihat langsung, warganet di media sosial pun menyuarakan hal serupa usai pertemuan tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019), tagar #03PersatuanIndonesia menjadi trending topic di Twitter.

Banyak cuitan dari warganet mengapresiasi pertemuan tersebut. Tak sedikit pula warganet yang menuliskan harapannya untuk masa depan Indonesia usai melihat foto-foto pertemua keduanya di internet.

Untuk mengetahui seperti apa cuitan warganet usai pertemuan Jokowi dan Prabowo tersebut, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun dari Twitter.

2 dari 3 halaman

Santap Siang di FX Sudirman, Jokowi-Prabowo Jalan Kaki dari Stasiun MRT Senayan

Tiba di Stasiun MRT, Prabowo Disambut Pramono Anung dan Budi Gunawan (Lizsa Egeham)

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan capres Prabowo Subianto menuju pusat perbelanjaan FX Sudirman untuk makan siang. Keduanya berjalan kaki dari Stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7/2019).

Warga pun berusaha mendekat saat Jokowi dan Prabowo berjalan menuju FX Sudirman. Mereka mengikuti Jokowi dan Prabowo sambil berteriak memanggil nama keduanya.

“We love you Pak. Pak Jokowi, Pak Prabowo,” teriak warga yang mengikuti dari mulai Stasiun MRT Senayan hingga FX Sudirman.

Selain meneriakkan nama keduanya, banyak juga warga yang mengabadikan peristiwa tersebut dengan kamera handphone.

Baik Jokowi, Prabowo, dan rombongan kedua belah pihak yang berkompetisi di Pilpres 2019 saat ini  telah berada di restoran untuk santap siang.

3 dari 3 halaman

Prabowo Ucapkan Selamat

Jokowi-Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum. Prabowo mengatakan, memang sengaja ingin mengucapkan selamat langsung ke Jokowi.

“Banyak yang bertanya Pak¬†Prabowo belum mengucapkan selamat ke Pak Jokowi. Saya katakan bagaimana saya ini ada¬†ewuh pekiwuh,¬†toto kromo. Ucapkan selamat maunya langsung, tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat pak,” kata¬†Prabowo¬†sambil¬†menjabat tangan Jokowi, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Dia kemudian¬†mengucapkan selamat bekerja kepada Jokowi.¬† “Jadi saya ucapkan selamat bekerja,”¬†ujar Prabowo.

“Saya juga ucapkan selamat tambah rambut putih pak,” lanjut dia.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, pukul 10.00 WIB, Sabtu (13/7/2019). Keduanya kemudian naik MRT menuju Stasiun MRT Senayan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: