Jenis-Jenis Software Serta Fungsinya, Harus Ada di Komputermu

Software Pengolah Kata

Jenis-jenis software yang pertama ialah software pengolah kata. Software pengolah kata ialah program komputer yang dipakai untuk melakukan pengolahan terhadap kata maupun dokumen. Aplikasi ini erat kaitannya dengan penulisan, atau segala sesuatu yang ada kaitannya dengan teks. Contoh software pengolah kata ialah Microsoft Word, Lotus Word Pro dan Notepad. 

Software pengolah kata yang sering dijumpai ialah Microsoft Word. Microsoft Word adalah sebuah program aplikasi untuk pengolahan data yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan lan-lain.

Tetapi jika kamu tidak ingin menginstal software tersebut, kamu bisa mengakali dengan Google Docs.

Google Docs bentuknya menyerupai seperti Microsoft Office. Program besutan google ini terdiri dari tiga macam, yaitu Docs, Sheets, dan Slides. Ketiganya dapat menggantikan Word, Excel, dan PowerPoint di Microsoft Office.

Karena Google Docs merupakan produk Google, maka kamu harus mempunyai akun Google untuk bisa mengaksesnya. Menariknya, semua pekerjaan di Google Docs, dapat disimpan di Google Drive. Google Docs bertengger di urutan pertama program alternatif gratis pengganti Microsof Office, kecuali jika kamu tidak suka bekerja di program yang berbasis peramban atau browser ini. Kamu bisa menginstall software pengolah kata seperti yang disebutkan tadi.