Jahil Ke Tunawisma, Youtuber Ini Dikurung 15 Bulan

Di sisi lain, youtuber kenamaan lainnya yaitu PewDiePie tak lagi memegang gelar YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia.

Pasalnya, YouTuber channel gaming dengan nama asli Felix Kjellberg tersebut, disalip oleh label musik India T-Series pada Sabtu (30/1/2019). 

Dilansir Business Insider, pada Sabtu pagi, T-Series berhasil mengantongi 92 juta subscriber. Jumlah subscriber ini telak mengalahkan PewDiePie yang waktu itu ‘cuma’ mengantongi 91,8 juta subscriber

Seperti diketahui, baik channel PewDiePie dan T-Series sendiri memang berkompetisi sengit selama beberapa bulan terakhir.

Padahal jika dibandingkan, kedua channel memiliki konsep dan kategori yang berbeda, PewDiePie adalah channel gaming yang berfokus pada walkthrough dengan komentar khasnya, sedangkan T-Series adalah label musik India dan produksi film Bollywood.

Channel T-Series sendiri berisikan sejumlah konten yang kebanyakan video klip, konser, audio lagu-lagu India, serta trailer film yang ditujukan untuk pasar India. Selama beberapa tahun, jumlah subscriber T-Series terus meningkat tajam.

(Tik/Isk)