iPhone 11 Pro dan Pro Max Meluncur dengan Tiga Kamera

Liputan6.com, Jakarta – Selain iPhone 11, Apple juga resmi merilis versi Pro dan Pro Max. Perbedaan paling mencolok dengan varian standar adalah lensa kamera utamanya berjumlah tiga.

Selain dua lensa wide angle dan ultra wide angle, yang menawarkan pengalaman lebih baik dalam memotret lanskap dan wide shot, iPhone 11 Pro dan Pro Max dibekali satu lensa telephoto.

Untuk dapur pacu, Apple menyematkan chipset A13 bionic. Chipset ini diklaim sebagai chipset untuk smartphone yang paling bertenaga pada saat ini di pasaran.

Pada presentasinya, Apple membandingkan A13 bionic dengan A12 bionic pada iPhone XR, Snapdragon 855 pada Galaxy S10+, Kirin 980 pada P30 Pro dan Snapdragon 845 pada Pixel 3.

Bila iPhone 11 memiliki daya tahan sejam lebih lama ketimbang iPhone XR, iPhone 11 Pro diklaim empat jam lebih lama ketimbang XS dan iPhone 11 Pro Max lima jam lebih lama daripada XS Max.

2 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Bodi belakang iPhone 11 Pro. Kredit: YouTube/Apple

Perbedaan lainnya adalah tampilan Super Retina XDR. Ini merupakan OLED yang telah dirancang sedemikian rupa dan menawarkan tampilan HDR untuk menonton film atau video HD lainnya hingga kecerahan 1,200 nits.

Fitur lainnya termasuk Face ID yang diklaim telah ditingkatkan dan memungkinkan fitur pengenalan wajah ini berjalan lebih cepat. 

Di samping itu, ada pula sertifikasi IP68, sehingga smartphone tersebut tahan air pada kedalaman hingga empat meter paling lama tiga puluh menit.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Soal harga, iPhone 11 Pro akan dibanderol mulai dari USD 999. Sementara harga iPhone 11 Pro Max mulai dari USD 1199.

Pre-order dapat dilakukan mulai Jumat (13/9/2019) dan penjualan normal akan berlangsung sepekan setelahnya paad Jumat (20/9/2019).

(Why)