Investasi di Fintech Mulai Digandrungi Generasi Milenial

Liputan6.com, Jakarta – Generasi milenial mulai tertarik berinvestasi di perusahaan teknologi finansial (fintech), salah satunya melalui KoinWorks.

KoinWorks merupakan sebuah perusahaan teknologi finansial yang bergerak di bidang peer to peer lending dan telah memiliki izin operasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di KoinWorks, penggunanya bisa memilih untuk berinvestasi pada berbagai jenis bisnis yang dijalankan oleh borrowers.

Diungkapkan oleh Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan, di perusahaannya, total ada 148.000 investor dan saat ini kebanyakan investor berusia 25-35 tahun, serta dianggap sebagai generasi milenial.

Dia tak menyebut berapa besar porsi investor berusia milenial di KoinWorks, namun, menurut Jonathan, 60-70 persen dari investor di KoinWorks merupakan mereka yang berinvestasi untuk pertama kalinya.

“Investor yang berusia 25-35 tahun, paling besar disitu, di mana 60-70 persen investor yang ada di KoinWorks baru pertama kali mencoba investasi. Mereka tidak pernah punya reksadana, deposito, dan lainnya,” kata Jonathan di Jakarta, Selasa (28/5/2019) malam.

KoinWorks pun terus melakukan edukasi kepada generasi milenial untuk berinvestasi di platformnya. Salah satu bentuk edukasi yang dilakukan adalah dengan blog tentang pendidikan finansial.