Instagram Jamin Followers yang Raib Bakal Kembali Normal

Liputan6.com, Jakarta – Hampir sebagian besar pengguna Instagram mengeluhkan jumlah followers mereka berkurang pada Rabu (13/2/2019).

Kebanyakan komplain, saat mereka melihat daftar followers, jumlahnya berkurang drastis. Ada yang kehilangan 100 followers, 200 followers, bahkan hingga puluhan ribu.

Instagram pun langsung angkat bicara terkait insiden ini. Lewat akun Twitter resmi @instagram, media sosial berbagi foto dan video ini mengungkapkan kalau mereka paham isu ini tengah berlangsung di beberapa negara. Mereka pun berjanji akan menuntaskan masalah ini.

“Kami paham akan isu ini yang menyebabkan berkurangnya jumlah followers dalam akun pengguna. Kami tengah berupaya untuk menyelesaikan isu ini sesegera mungkin,” cuit Instagram.

Instagram juga melanjutkan pihaknya berupaya untuk menyelesaikan isu ini pada pukul 9 pagi waktu lokal di Amerika Serikat (AS).

“Kami mengerti ini membuat kalian frustrasi, dan tim kami bekerja keras untuk mengembalikan semua seperti sedia kala,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Keluhan Pengguna

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Sejumlah pengguna platform milik Facebook ini pun ramai-ramai komplain ke media sosial, Twitter, untuk mendapatkan informasi apa yang terjadi.

Salah satu pengguna mencuitkan, “Saya baru saja kehilangan lebih dari 200 follower Instagram, dan tidak yakin mengapa.”

Lainnya juga bertanya-tanya, “Adakah orang lain yang kehilangan follower dalam jumlah besar di IG? Saya kehilangan 32k dalam hitungan detik…@instagram ada apa???”

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet dan pengguna Instagram.

3 dari 3 halaman

Bukan Kasus yang Pertama

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Meski membuat banyak pengguna Instagram frustasi dan penasaran, tampaknya perubahan ini merupakan bagian strategi Instagram untuk menghapus akun bot dari platform.

Pada November 2018, Instagram memposting sebuah blog yang menjelaskan, perusahaan mengambil langkah untuk membatasi ‘perilaku yang tidak disukai ini.’

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :