Ini Spesifikasi Galaxy A10s, Smartphone Samsung Rp 1,8 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta – Samsung baru saja memperkenalkan deretan smartphone kelas premium mereka, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, di New York, Amerika Serikat.

Meski Galaxy Note 10 series belum meluncur di pasaran, Samsung ternyata menambah anggota baru di lini smartphone kelas entry level dengan memperkenalkan Galaxy A10s.

Hadir sebagai smartphone baru di kategori kelas bawah, berapa harga Galaxy A10s? Samsung membanderol smartphone seharga 8.990 Rupee di India atau Rp 1,8 juta.

Sayang, perusahaan asal Korea Selatan belum memberikan kabar kapan Galaxy A10s meluncur di Indonesia. Berkaca dari peluncuran di India, kemungkinan besar Galaxy A10s bakal meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat.

Dikutip dari laman Android Authority dan XDA via Merdeka.com, Jumat (16/8/2019), Galaxy A10s mengusung prosesor octa-core MediaTek Helio P22 ditambah RAM 3GB, dan memori internal sebesar 32GB.

Menyoal layar, Samsung menyematkan layar TFT dengan bentang 6,2 inci beresolusi HD+.

Seperti seri Galaxy A lainnya, Galaxy A10s juga hadir dengan waterdrop notch yang mengakomodir lokasi kamera depan.

2 dari 2 halaman

Kamera Galaxy A10s

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Soal kamera, terdapat sensor utama 13MP di bodi belakang smartphone dengan bukaan f1.8 dipadu sensor kedalaman 2MP. Untuk kamera depan, perusahaan menyertakan kamera depan 8MP.

Spesifikasi penting lainnya adalah baterai 4.000mAh, sensor sidik jari di bagian belakang, face-unlock menggunakan kamera depan, serta dukungan dual SIM.

Dengan banderol harga tersebut, dapat dipastikan smartphone ini bakal bersaing dengan Redmi 6 dan juga Realme C2.

Adapun smartphone milik Xiaomi dan Realme itu sama-sama memakai prosesor MediaTek Helio P22 dengan kisaran harga sama.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)