Ini Kata Bos LG Indonesia Soal Rumor Divisi Smartphone Bakal Tutup

Liputan6.com, Sydney – Akhir tahun 2018, beredar kabar bahwa LG telah menutup divisi mobile atau smartphone di Indonesia. Kabar ini pun cukup membuat heboh industri smartphone.

Kala itu, Tekno Liputan6.com belum mendapatkan keterangan jelas dari pihak LG Indonesia.

Saat ini di sela-sela ajang LG InnoFest 2019 di Sydney, Australia, Sales Director LG Electronics Indonesia Budi Setiawan memberikan penjelasan tentang isu tersebut.

“Untuk divisi smartphone di Indonesia, kami tidak berhenti (tidak tutup). Kemungkinan, kami akan ubah bisnis model,” katanya di Sheraton Hotel, Sydney, Rabu (13/3/2019).

Budi menuturkan, sepertinya kami akan bekerja sama dengan operator untuk paket bundel. Akan tetapi, ini masih dalam pembahasan.

“Sekarang kompetisnya berat, di mana harga smartphone terus turun  dan jangka waktu orang untuk ganti smartphone baru semakin lama. Maka dari itu, kami perlu strategi baru,” paparnya.

Dalam kesempatan sama, Jang Il Hwan, Head of Marketing Department, Corporate Marketing & ISM LG Electronics Indonesia membenarkan hal tersebut.

“Ya, kami kemungkinan akan mempersiapkan strategi baru untuk pasar Indonesia. Namun, sampai saat ini strateginya belum ditentukan,” ujarnya.