Ini Harga Huawei P30 Pro Terbaru di Indonesia

Di sisi lain, laporan menyebut sejak 2012, Huawei sendiri sudah mulai mengembangkan sistem operasi (OS) alternatif sendiri.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (24/5/2019), CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, memberikan beberapa informasi mengenai OS tersebut.

Menurut laporan media Tiongkok, OS tersebut saat ini bernama “HongMeng OS”, bukan Kirin OS.

Diungkapkannya, OS tersebut akan segera siap pada musim gugur tahun ini. Jika semua berjalan lancar, Huawei Mate 30 Pro kemungkinan besar akan hadir dengan “HongMeng OS”, bukan Android 10 Q seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Namun jika melewati batas waktu, OS mobile Huawei itu kemungkinan akan debut melalui Huawei P40 Pro pada awal tahun depan.

OS tersebut tidak hanya untuk smartphone dan tablet, tapi juga laptop Huawei sebagai ganti Windows 10. Selain itu, juga berpotensi digunakan pada perangkat wearable, TV, bahkan mobil.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah resmi melarang perusahan di AS untuk bertransaksi dengan Huawei. Pelarangan ini tertuang lewat executive order (perintah eksekutif) agar ditaati perusahaan-perusahaan AS.