Ini Alasan Huawei Tak Pasang Logo Khas Leica

Liputan6.com, Wetzlar – Huawei telah menjalin kerja sama dengan Leica dalam pengembangan kamera sejak beberapa tahun terakhir.

Kerja sama tersebut sudah dimulai sejak smartphone seri P9 keluar sejak 2016. Sejak saat itu, nama Leica menempel pada bodi sejumlah smartphone Huawei. Sebut saja seri P, yakni P10, P20, P30 (tidak pada model lite), serta seri Mate, yaitu Mate 9, 10, dan 20. 

Namun, pada seri tersebut, nama Leica yang menempel di bodi smartphone Huawei tidak disertai lambang dot merah layaknya logo Leica. Hal ini tentu mengundang tanda tanya.

“Kami hanya menaruhnya (lambang dot merah logo Leica) pada kemasan,” jawab VP of Huawei CBG Changzhu Li di Wetzlar, Jerman, Kamis (28/3/2019), ketika ditanya mengenai logo Leica tersebut.

Padahal jika mau dibandingkan, produsen kamera asal Swedia, Hasselblad yang bekerja sama dengan Lenovo, meletakkan logonya pada produk kameranya.

Menanggapi kerja sama Huawei dan Leica, Changzhu hanya berani berjanji akan terus mengembangkan terus teknologi untuk memberikan kualitas terbaik bagi para pengguna.

“Kami harus mendapatkan produk yang terbaik untuk konsumen untuk itu kami memilih Leica. Kami berupaya untuk perfect, memberikan kualitas terbaik yang berkembang terus untuk konsumen,” dia menegaskan.

Seperti pada kamera selfie misalnya, Changzhu mengakui ada permasalahan dilematis dalam pengembangan kamera depan ini. Namun, dia mengatakan akan terus meningkatkan kualitasnya, agar memuaskan pencinta selfie.

“Selfie ini agak trickie, ketika kita ingin memberikan gambar senatural mungkin, tapi banyak orang justru mau terlihat tidak sebenarnya,” ujar Changzhu sambil berkelakar.