Huawei Mate 20 Dapat Akses Beta ke EMUI 9.1

Liputan6.com, Jakarta – Huawei P30 dan P30 Pro merupakan dua smartphone baru yang hadir dengan software terbaru EMUI 9.1. Kini menurut laporan, cutom OS yang berbasis pada Android 9.0 tersebut sudah bisa dicicipi oleh perangkat lain Huawei.

Mulai Sabtu (13/4/2019), keluarga besar Mate 20 termasuk Mate 20 versi standar, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Mate 20 RS sudah bisa mengikuti pengujian beta software terbaru itu.

Dikutip dari GSM Arena, EMUI 9.1 menyuguhkan pengalaman yang lebih optimal, sistem file baru, gesture yang lebih baik, dan desain ikon.

Versi beta ini tersedia bagi ponsel non-root, dan pengguna seri Huawei Mate 20 harus memiliki ruang penyimpanan kosong sebesar 6GB untuk mencobanya.

Mengingat ini merupakan versi beta, sebaiknya tidak mencoba dengan perangkat yang digunakan sehari-hari karena biasanya masih ada bug.

Sebelum meningkatkan ke firmware beta, pengguna harus ingat bahwa tidak bisa “mundur” ketika sudah melakukannya. Sehinga setelah mencoba software tersebut, maka harus menunggu peluncuran versi beta selanjutnya jika ingin kembali ke versi EMUI yang stabil.

Adapun EMUI, merupakan custom OS milik Huawei yang berbasis pada Android. Huawei menggunakan software ini di jajaran smartphone besutannya, dan juga seri Honor.