Honor Bakal Bawa 2 Smartphone Flagship ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Mengawali 2019, Honor merilis smartphone kelas menengahnya di Indonesia, yakni Honor 10 Lite dan 8A.

Tak sampai di situ, Honor mengaku kalau pihaknya akan membawa seri smartphone terbaru lain dalam waktu dekat.

Disampaikan PR Manager Honor Indonesia Gracia Sheila, akan ada empat smartphone anyar yang dibawa masuk Honor ke Tanah Air, dua di antaranya adalah seri flagship.

“Ya, kita memang ada rencana untuk bawa empat smartphone baru, dua di antaranya flagship,” kata Sheila usai peluncuran Honor 10 Lite dan 8A di Jakarta, Rabu (28/2/2019).

Sayang, Sheila tak merinci jenis smartphone apa yang akan diboyong sub-brand Huawei tersebut ke Indonesia.

Meski demikian, ada salah satu kandidat seri yang bisa menjadi sorotan jika benar-benar masuk pasar Indonesia, yang tak lain adalah Honor View20. Smartphone ini punya salah satu keunggulan, di mana mengusung kamera 48MP.

Adapun seri pendahulunya, View10, memang sudah dirilis ke Indonesia. Smartphone tersebut mulai dijual pada Maret 2018 dengan harga Rp 7,3 juta.

2 dari 3 halaman

Honor 10 Lite dan 8A Resmi Melenggang di Indonesia, Harganya?

Honor 10 Lite. Liputan6.com/Jeko I.R.

Honor akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone menengah teranyarnya, Honor 10 Lite dan 8A di Indonesia.

Kedua smartphone ini, juga menandakan identitas baru Honor sebagai merek smartphone yang identik dengan pengguna milenial. Honor pun mengumumkan rebranding logo terbarunya bersamaan dengan peluncuran Honor 10 Lite dan 8A.

“Honor 10 Lite hadir untuk memanjakan pengguna yang aktif, energik, percaya diri, dan ekspresi. Fitur kamera dengan teknologi AI Recognition dan Multiple Lighting Options, akan memudahkan pengguna bisa bermain dengan foto selfie,” kata Justin Li, President Honor Indonesia.

Di sisi lain, sambung Justin, Honor 8A hadir dengan pengalaman audio imersif, khususnya bagi pengguna gaul yang suka hang out dengan teman-teman, mendengarkan musik favorit.

Adapun peluncuran Honor 10 Lite dan 8A didukung dengan kerjasama Honor bersama beberapa platform live streaming, seperti Kitty Life, Nono Live, juga Bigo Live.

Tak cuma itu, Honor pun berimitra dengan Mobile Legends, TikTok, dan platform belanja online Shopee. Adapun untuk kompetisi foto, Honor bekerjasama dengan Kwai.

3 dari 3 halaman

Fitur Unggulan Honor 10 Lite dan 8A

Honor 10 Lite. Liputan6.com/Jeko I.R.

Justin mengungkap, Honor 10 Lite hadir dengan teknologi yang lebih canggih dari pendahulunya, Honor 9 Lite. Salah satu fitur yang dielu-elukan, adalah kamera depan 24MP dengan teknologi AI Recognition untuk 8 skenario, dan Multiple Lighting Options.

Tak cuma itu, kamera depan smartphone ini juga didukung oleh 4-in-1 Light Fusion Technology Exposure Compensation, yang membuat foto selfie lebih cantik dan tajam saat diambil pada siang atau malam hari.

Honor 10 Lite, juga didukung fitur pengenalan wajah 3D dan fungsi kecantikan AI, yang memungkan smartphone menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan warna kulit.

Nah, jika Honor 10 Lite hadir mengunggulkan kamera, Honor 8A justru mengandalkan fitur audio dengan struktur dual suspensi berpadukan speaker SmartPA, yang dapat menghasilkan suara 30 persen lebih jernih daripada speaker generasi sebelumnya.

Pengguna bisa mendengarkan musik favorit sepanjang hari karena smartphone ini dilengkapi baterai 3.020mAh.

Untuk ketersediaan, Honor 10 Lite akan dijual secara online di Shopee dan toko mitra seperti Erafone dan gerai resmi Honor, sedangkan Honor 8A hanya akan tersedia lewat Shopee.

Adapun untuk harga dan opsi warna, Honor 10 Lite tersedia dalam warna Sky Blue dan Midnight Black, yang dibanderol sebesar Rp 3,3 juta.

Sementara, Honor 8A tersedia dengan warna Sapphire Blue dan Midnight Black dengan harga Rp 1,9 juta.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: