Hasil SBMPTN 2019 Bakal Diumumkan, Warganet Harap-Harap Cemas

Liputan6.com, Jakarta – Hari ini, Selasa (9/7/2019), merupakan hari yang dinantikan bagi para siswa SMA yang telah lulus. Pasalnya, Pengumuman Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN 2019) akan segera diumumkan mulai pukul 15.00 WIB.

Melalui Twitter, banyak warganet yang berharap, berdoa, menyemangati satu sama lain untuk hasil SBMPTN 2019Β yang terbaik.

Tidak hanya harapan, terdapat beberapa gambar sampai meme lucu yang sayang untuk dilewatkan.

Penasaran? Berikut cuitan para warganet seputar SBMPTN:

Hi #SBMPTN, there you go.

Whatever happens, happens. Dont get stuck in one situation! Goodluck and have a nice day :)#SBMPTN

the best for usπŸ–€πŸ’™ #SBMPTN

Whatever happens today i’ll smile #SBMPTN

#SBMPTN 15.00 sharp

2 dari 5 halaman

Cuitan netizen dari gambar sampai meme

Selasa (8/6), merupakan hari pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2015.

Trust Allah his plans will make everything better:)#SBMPTN

for all those people who waiting for pengumuman sbmptn hari ini… let me tell u, don’t be afraid.. apapun hasilnya nanti, you deserve to be happy, buddy. πŸ™‚ ❀#SBMPTN

3 dari 5 halaman

4 Jam Lagi Pengumuman SBMPTN

Sejumlah peserta mengikuti SBMPTN 2018 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Selasa (8/5). Sebanyak 74 ribu peserta calon mahasiswa ikut ujian SBMPTN di UIN. (Merdeka.com/Arie Basuki)

me:

Hari ini sekitar ribuan orang akan gagal. Persiapkanlah hati dan pikiranmu untuk menerima kabar baik ataupun buruk. Ingat, kegagalan bukan akhir dari segalanya teman. Mari berdoa agar mendapatkan hasil yang terbaik. #SBMPTN

my brain right now:#sbmptn

In less than 20 hours, you’ll be able to hear the souls of hundreds of thousands of students screaming internally. #sbmptn2019 #SBMPTN

SBMPTN kou membuatku deg degan kek ditembak sama dia, tapi ini mah lebih2Semoga kita semua lulus tahun ini aamiin#SBMPTN #sbmptn2019 Dapet yang warnaπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’š

“Welcome to The Hell”#SBMPTN

4 dari 5 halaman

Pengumuman SBMPTN Bisa Lihat di Sini

Bagaimana pengumuman SBMPTN 2018-nya? Selamat buat yang berhasil, buat yang nggak lolos jangan sedih, kamu yang menentukan masa depanmu, bukan SBMPTN! (Foto: Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Perlu diketahui bahwa jumlah pendaftar SBMPTN 2019 tercatat sebanyak 714.652.

Masing-masing tersebar dari beberapa kelompok, terdiri dari kelompok Saintek sebanyak 320.329 peserta atau setara dengan 50,42 persen, kelompok Soshum sebanyak 345.896 peserta yang setara dengan 48,40 persen, dan kelompok campuran (Saintek/Soshum) sebanyak 8.424 peserta atau setara 1,18 persen.

Pengumuman bisa dilihat melalui beberapa laman resmi dari universitas yang ada di Indonesia. Kamu juga bisa langsung lihat di laman resmi SBMPTN yaitu http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

(Linda Fahira Putri/Isk)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini