Harga Xiaomi Redmi 3 Pro di 2019, Baterai Super Awet dengan Desain Premium

Liputan6.com, Jakarta Sejak hadirnya smartphone berbasis Android, hampir semua orang seakan tidak bisa hidup sehari tanpa gadget. Lama kelamaan, tanpa disadari smartphone berubah menjadi kebutuhan primer. Pasalnya, pengguna gadget sudah tersebar di berbagai kalangan, tidak peduli usia maupun kelas sosial.

Selain itu, tuntutan perkembangan teknologi juga mendasari menjamurnya pemakaian smartphone. Belum lagi kebutuhan bersosialiasi melalui jejaring sosial yang membutuhkan kuota internet.

Maka tak heran jika banyak produsen smartphone bermunculan di pasaran gadget tanah air. Misalnya adalah Xiaomi. Produsen smartphone asal Tiongkok ini memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2014 silam.

Berkat respon positif yang diberikan para penggunanya, Xiaomi terus menciptakan smartphone unggul dengan harga yang ramah di kantong. Ponsel pintar Xiaomi memiliki tempat khusus di hati para pengguna gadget di Indonesia. Contohnya Xiaomi Redmi 3 Pro yang dirasa masih ciamik untuk digenggam dan menemani aktivitas sehari-hari.

Lalu, berapa harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru di pasaran smartphone Indonesia? Berikut harga Xiaomi Redmi 3 Pro serta spesifikasi lengkap yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019).

2 dari 7 halaman

Desain dan Tampilan Xiaomi Redmi 3 Pro

Xiaomi Redmi 3 Pro yang merupakan smartphone versi terbaru dari Xiaomi Redmi 3. Ponsel pintar ini hadir dengan membawa desain premium berkat pengunaan bahan material bodi full metal. Layar Redmi 3 Pro berukuran 5 inci yang sangat leluasa untuk dioperasikan.

Dengan bobot 144 gram, ponsel pintar ini disuguhkan dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Varian warna berupa Dark Gray, Silver, dan Gold. Selain membawa desain premium, Xiaomi Redmi 3 Pro juga hadir dengan membawa spesifikasi yang sangat mumpuni.

3 dari 7 halaman

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 3 Pro

Produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini dikenal dengan dapur pacunya yang mumpuni. Meski harga Xiaomi Redmi 3 Pro tidak semahal smartphone premium, namun spek yang ditawarkan jarang mengecewakan penggunanya. Smartphone yang menyasar kelas menengah ke bawah ini dibekali dengan Android 5.1 (Lollipop).

Redmi 3 Pro juga dibekali chipset yang sama dengan Redmi 3, yakni Snapdragon 616. Namun, smartphone ini memiliki RAM yang lebih besar, yakni 3 GB. Selain itu, fitur yang juga disematkan pada Redmi 3 Pro adalah fingerprint atau pemindai sidik jari. Terdapat ruangan 32 GB untuk memori penyimpanan internalnya.

4 dari 7 halaman

Kamera Xiaomi Redmi 3 Pro

Dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru yang ramah kantong, vendor ini menyematkan kamera depan dan belakang masing-masing berukuran 5 MP dan 13 MP. Meski kamera depannya tidak semewah kamera belakang, namun sudah dibekali dengan kualitas video 1080p@30fps. Fitur kamera Redmi 3 Pro berupa LED Flash, HDR, dan panorama.

Resolusi kamera depan ini merupakan kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro. Mengingat ponsel lainnya yang keluar di tahun yang sama sudah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi dan sangat memanjakan para pecinta selfie.

5 dari 7 halaman

Kapasitas Baterai Xiaomi Redmi 3 Pro

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Xiaomi adalah produsen smartphone spek canggih dengan harga terjangkau. Kapasitas baterainya saja disokong dengan tegangan 4100 mAh. Dengan daya yang cukup besar, ponsel ini mampu siaga selama 270 jam pada jaringan 3G dan 264 jam pada jaringan 4G.

Selain itu, Redmi 3 Pro juga ditanam fitur fast battery charging yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya dalam waktu yang singkat. Dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang terjangkau, tentu saja fitur ini menjadi keunggulan tersendiri.

6 dari 7 halaman

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro

Kontras dan saturasi ponsel ini memang lebih baik dari layar Redmi Note 3. Namun, kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro adalah pergeseran warna pada layar dari sudut tertentu tidak berjalan dengan lancar.

Kekurangan Redmi 3 Pro lainnya pada layar terletak pada keterbatasan pengguna untuk melihat layar saat berada di bawah sinar matahari secara langsung. Selain itu, Xiaomi Redmi 3 Pro tidak dilengkapi dengan pelindung layar seperti Gorila Glass. Sehingga rentan terhadap goresan dan benturan.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro lainnya adalah suhu smartphone ini cepat terasa panas sebagai akibat dari bodynya yang terbuat dari metal. Panas yang dihasilkan pun menyebar ke seluruh body smartphone.

Meski Xiaomi Redmi 3 Pro ini dibekali fitur Fast Charging, namun smartphone ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengisian ulangnya, yakni hampir 2 jam lebih. Ini merupakan kekurangan dari Xiaomi Redmi 3 Pro. Namun hal tersebut juga wajar, karena kapasitas baterai yang sangat besar yakni 4100 mAh.

7 dari 7 halaman

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada April 2016 silam ini adalah turunan dari Redmi 3. Harga Xiaomi Redmi 3 Pro pada awalnya dibanderol kisaran Rp 2,5 juta. Harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru kini turun drastis menjadi Rp 1,2 juta.