Harga Xiaomi Note 3 Pro dan Spesifikasi, Smartphone Murah dengan RAM 3 GB

Liputan6.com, Jakarta Salah satu vendor asal Tiongkok yakni Xiaomi kini memang sedang menjadi vendor yang diburu oleh banyak peminatnya di berbagai negara. Hal tersebut karena Xiaomi selalu menawarkan produk-produk dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Dan hal tersebut tentu menjadi daya tarik yang tidak dimiliki oleh vendor lain.

Pabrikan smartphone ini memang tergolong vendor baru yang mulai ikut serta meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Vendor asal China ini didirikan pada tahun 2010 oleh Lei Jun, orang terkaya ke 23 di China menurut Forbes. Menariknya, meski terbilang baru di kancah industri smartphone, menurut IDC Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia.

Salah satu ponsel besutan Xiaomi yang masih diincar banyak orang adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Walaupun telah rilis 2016 lalu seri ini masih ramai diburu karena fitur dan juga karena harga Xiaomi Note 3 sangat terjangkau. Berikut harga Xiaomi Note 3 Pro dan spesifikasi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019).

2 dari 8 halaman

Desain dan layar Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali bentang layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) sehingga mampu menampilkan warna yang jernih. Dengan bentang layar yang lebar menjadikan ponsel ini cocok untuk digunakan main game dan nonton video.

Untuk kejernihan layar Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali panel layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors menjadikan warna yang dihasilkan layar semakin cerah dan padat. Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali juga fitur tambahan Multitouch, MIUI 7.0, Scratch resistant yang akan menjadikan ponsel ini tampak elegan.

Ponsel ini hadir dengan tipe Candy Bar memiliki dimensi 150 x 76 x 8.7 mm sehingga memiliki berat 164 gram dan cukup ringan karena bentang layar yang ditawarkan pun tergolong lebar. Dengan berat yang ringan menjadikan pengguna nyaman untuk menggenggam Smartphone dan nyaman untuk dimasukkan ke dalam saku.

Dari segi model yang diusungnya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan desain yang lebih mewah dan juga berkualitas. Jika pada seri sebelumnya bahan yang digunakan terbuat dari plastik. Namun, pada Xiaomi Redmi Note 3 ini sebagian besar bodinya terbuat dari aluminium sehingga memberikan kesan premium dan menganut desain unibody.

Material plastik terdapat pada sisi atas dan bawah bagian belakang, dan panel kaca pada bagian depan. Seperti smartphone Android pada umumnya, kontrol navigasi dapat ditemukan di bawah layar.

Kontrol tersebut dilengkapi fitur backlit yang memudahkan penggunaan dalam kondisi gelap. Tombol power terletak pada sisi kiri perangkat, bersebelahan dengan tombol volume yang berfungsi ganda sebagai shutter kamera.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dirilis dengan beberapa warna yaitu Silver, Gray, Gold. Dengan harga Xiaomi Note 3 yang terjangkau, ponsel ini cocok buat bergaya namun budget terbatas.

3 dari 8 halaman

Dapur pacu

Selain tampilan yang menarik dan lebar, Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga memiliki performa yang tangguh dengan dukungan system operasional Android OS, v5.0.2 (Lollipop) dan bisa upgrade ke OS v6.0.1 Marshmallow.

Dari segi prosesornya, ponsel ini dibekali chipset dari Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650. Di dalamnya terdapat prosesor dengan kecepatan tinggi bertipe Quad-Core 1,4 GHz Cortex-A53 & Dual-Core 1,8 GHz Cortex-A72. Saat baru dirilis pada 2016, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan prosesor Snapdragon 650.

Sementara itu, sistem pengolah grafis yang dipergunakan oleh Xiaomi Redmi Note 3 adalah menggunakan GPU dengan tipe PowerVR G6200. GPU ini juga dapat menjalankan game dengan kualitas grafis yang cukup memukau. Teknologi pada dapur pacu ini tentu sesuai dengan harga Xiaomi Note 3 yang terjangkau.

Untuk kegiatan multitasking, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali RAM berkapasitas 3 GB sehingga ponsel pintar ini mampu untuk menjalankan beberapa aplikasi berkapasitas besar secara bersamaan. Sementara untuk ruang penyimpanan terdapat memory internal berkapasitas 16 GB.

4 dari 8 halaman

Kamera

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang ditujukan untuk kelas menengah sangat pantas apabila smartphone ini dibekali kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 serta dilengkpai berbagai fitur pendukung seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0, 1080p menjadikan pengguna mampu menjalankan kegiatan sehari-hari seperti video call dan selfie dengan resolusi yang cukup tinggi.

5 dari 8 halaman

Baterai

Melengkapi performanya yang gahar, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali baterai berdaya yang sangat besar yakni 400 mAh. Baterai di ponsel ini bertipe Non-removable. Baterai sebesar ini menjadikan harga xiaomi note 3 akan terlihat lebih murah.

Kapasitas baterai sebesar itu diklaim dapat bertahan 264 jam dalam posisi standby serta 60 jam saat digunakan untuk memainkan musik. Selain baterai berkapasitas jumbo, Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga dilengkapi fitur Fast battery charging yang dapat mengisi baterai dengan lebih cepat.

6 dari 8 halaman

Konektivitas

Meski harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dikenal murah, namun teknologi yang disematkan didalamnya tak murahan. Pada sektor konektivitas, ponsel ini dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE berkecepatan LTE Cat7 (102/301.5 Mbps), LTE 1800 / 1900 / 2100 / 2300 / 2500 / 2600.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga dibekali teknologi jaringan tambahan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100. Untuk memudahkan pengguna, terdapat fitur Dual SIM SIM 1 & SIM 2. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot.

Sedangkan untuk pengiriman dan penerimaan file serta aplikasi dibekali fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, Infra Red USB microUSB v2.0, USB On-The-Go.

7 dari 8 halaman

Fitur pendukung

Pada sektor keamanan, ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari. Menurut Xiaomi, sensor tersebut mampu merespons dengan kecepatan 0,3 detik.

Selain itu Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga memiliki fitur Mi Remote, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV, AC dan beberapa alat elektronik lainnya via sensor infra merah. Dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang nggak menguras kantong kehadiran fitur ini tentu sangat memanjakan pengguna.

8 dari 8 halaman

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro bekas: Rp 800.000

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro baru: Rp 1.150.000