Harga Xiaomi Mi4c, Smartphone Murah dengan Fitur Kamera Mumpuni

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi terus mengembangkan produk-produknya agar dapat dinikmati oleh banyak konsumen di berbagai negara. Setiap merilis produk terbaru, Xiaomi selalu sukses menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni namun dengan harga yang terjangkau.

Target pasaran Xiaomi memang tak hanya di Tiongkok saja, namun telah merambah ke berbagai negara. Indonesia menjadi salah satu pasar yang turut menikmati produksi smartphone dari Xiaomi.

Xiaomi bersaing dengan merek-merek smartphone Android lainnya di Indonesia. Walaupun banyak varian smartphone Android, Xiaomi masih menjadi brand incaran masyarakat Indonesia. Salah satu produk Xiaomi yang sukses menarik perhatian masyarakat adalah Xiaomi seri Mi4c.

Mulai dipasarkan di Indonesia sekitar pada bulan September 2015 lalu, Xiaomi Mi4c hadir dengan versi lebih terbaru dari sebelumnya yakni seri Mi4. Dengan memberikan spesifikasi dan fitur yang lebih baru dari sebelumnya, Xiaomi membanderol harga Xiaomi Mi4c untuk kalangan menengah.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019), spesifikasi dari Xiaomi Mi4c tak kalah dengan merek-merek smartphone lainnya. Untuk harga Xiaomi Mi4c kini bahkan terjangkau untuk kalangan menengah. Bagi kamu yang sedang mencari smartphone, simak spesifikasi dan harga Xiaomi Mi4c berikut ini.

2 dari 6 halaman

Desain dan Tampilan

Xiaomi Mi4c hadir dengan layar IPS LCD dengan bentangan layar sebesar 5 inci yang didukung 1080 x 1920 pixels. Untuk ukuran dimensi, Xiaomi Mi4c memiliki panjang 138,1 mm, lebar 69,6 mm dan tinggi 7,8 mm. Body Xiaomi Mi4c dibuat dari bahan material polycarbonate.

Xiaomi menghadirkan Mi4c dengan lima varian warna seperti blue, dark grey, pink, yellow dan white. Menghadirkan cukup banyak varian warna membuat kamu bisa memilih warna sesuai dengan keinginanmu. Pilihan warna tersebut tentunya cocok bagi semua usia.

3 dari 6 halaman

Layar dan Penyimpanan Memori Xiaomi Mi4c

Untuk layar, Xiaomi Mi4c hampir memiliki persamaan dengan seri sebelumnya. Menggunakan layar yang beresolusi tinggi dengan tingkat kerapatan 441 ppl. Xiomi Mi4c dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Scratch-Resistant Glass dengan layar full HD.

Yang menarik adalah Xiaomi Mi4c menghadirkan teknologi Sunlight Display. Di mana kamu tetap bisa melihat layar HP dengan jelas dan terang walaupun berada di bawah sinar matahari sekalipun.

Untuk penyimpanan, Xiaomi Mi4c memberikan 2 varian ruangan penyimpanan. Xiaomi Mi4c yang memiliki memori internal 16 GB dilengkapi dengan RAM 2GB.

Untuk memori internal 32 GB dilengkapi dengan RAM yang lebih besar pula yaitu 3 GB. Xiaomi Mi4c tidak menyediakan slot untuk microSD sehingga tidak tersedia memori eksternal.

4 dari 6 halaman

Kamera dengan Fitur Wide Viewing Angle

Xiaomi Mi4c disematkan kamera belakang sebagai kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan dual LED flash. Tak hanya itu, pada fitur kamera dilengkapi dengan fitur magic focus, touch focus, geo-tagging, face and smile detection, HDR dan panorama.

Untuk kamera depan disematkan kamera dengan resolusi 5 MP, cocok bagi kamu yang gemar mengambil foto selfie. Dengan resolusi yang dihadirkan, hasil jepretan dari Xiaomi Mi4c tajam dan jernih. Kamu bisa mengambil gambar dengan hasil objek foto lebih luas karena ada fitur wide viewing angle.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Fitur Lainnya

Dibanderol dengan harga Xiaomi Mi4c yang terjangkau, namun Xiaomi tetap memberikan spesifikasi yang tak bisa dianggap murahan. Xiaomi Mi4c telah mengusung operasi Android v5.1.1 Lollipop.

Xiaomi Mi4c dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3080 mAh yang tak bisa dilepas dan masih dilengkapi dengan fitur fast charging. Fitur ifast charging dapat mengisi daya smartphone Mi4c dengan lebih cepat dalam waktu yang singkat.

Seri Mi4c ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 Hexacore membuat performa Xiaomi Mi4c ini sangat baik. Smartphone dapat digunakan dengan multitasking yang nyaman dan menyenangkan.

Dari segi konektivitas, Xiaomi Mi4c telah menggunakan jaringan internet 4G LTE yang mendukung aktivitasmu menggunakan akses internet yang cepat dan lancar. Dengan konektivitas utama menggunakan 4G LTE, sehingga kecepatan aksesnya hingga 150 Mbps.

6 dari 6 halaman

Harga Xiaomi Mi4c yang Terjangkau

Smartphone Xiaomi Mi4c yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Harga Xiaomi Mi4c dengan memori internal 16 GB di pasaran dipatok kisaran Rp 900.000-an dalam kondisi bekas.

Untuk kondisi baru, harga Xiaomi Mi4c dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.300.000 dengan memori internal 16GB. Dan harga Xioami Mi4c dengan memori internal 32 GB seharga Rp 1.870.000 dalam kondisi baru.

Xiaomi Mi4c adalah salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi baik dari segi tampilan dan kamera yang unggul. Walaupun tak dilengkapi dengan slot memori eksternal, ponsel ini tetap bisa menjadi pilihan karena harga Xiaomi Mi4c sangat terjangkau.