Harga Vivo Y15 dan Spesifikasi 2019, Smartphone dengan Layar Anti Gores

Liputan6.com, Jakarta Smartphone Vivo mulai debut di pasaran gadget Indonesia pada tahun 2014 silam. Pada tahun pertamanya, Vivo langsung menyasar pelanggan kelas atas. Tak tanggung-tanggung, Vivo juga menggaet selebritis papan atas Indonesia sebagai brand ambassador mereka. 

Vivo menggandeng banyak selebritis tanah air seperti Agnez Mo, Afgan, Maudy Ayunda, Tulus, Pevita Pearce, Al Ghazali, Prilly Latuconsina, Laudya Cintya Bella, serta Shireen Sungkar.

2 dari 8 halaman

Jadi Sponsor Piala Dunia 2018 dan 2022

Tak cukup sampai disitu, kemewahan promosi Vivo juga merambah dunia sepak bola pada tahun 2018 silam. Vivo mensponsori liga basket NBA di China dengan mengendorse bintang NBA, Stephen Curry dari klub Golden State Warriors. Selain itu, Vivo juga menjadi sponsor resmi Piala Dunia selama dua periode berturut-turut, yaitu pada tahun 2018 dan 2022 esok.

Bahkan, Vivo juga sempat meneken kontrak dengan raksasa franchise film superhero yakni Marvel Studios, untuk memasukkan produk Vivo ke dalam salah satu filmnya.

Tepatnya di film Captain America: Civil War, di mana Tony Stark menggunakan sebuah prototip smartphone dari Vivo yang dibuat transparan. Serta Vivo V3 Max yang digunakan Steve Rogers, sang Captain America.

3 dari 8 halaman

Diimbangi dengan Fitur yang Menggiurkan

Namun, promosi Vivo yang besar-besaran itu juga diimbangi dengan fitur smartphone yang ditawarkan di pasaran. Pasalnya, Vivo menjadi pionir fitur fingerprint sensor bawah layar, yang mengalahkan Apple maupun Samsung.

Tak hanya itu saja, Vivo juga mengusung smartphone berbekal RAM 6GB yang disebut-sebut sebagai smartphone pertama di dunia.

Menurut laporan International Data Corporation (IDC), smartphone Vivo buatan negeri Tirai Bambu itu bertengger di posisi keempat smartphone terlaris di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2018. Maka, tak aneh jika smartphone Vivo banyak diidamkan masyarakat Indonesia yang tak bisa jauh dari gadget.

4 dari 8 halaman

Vivo Y15 Keluaran Tahun 2013

Salah satu produk smartphone Vivo yang tidak boleh luput dari perhatian adalah Vivo Y15 yang diluncurkan pada tahun 2013. Masa kejayaan Vivo Y15 memang tidak langsung dirasakan di Indonesia mengingat debut Vivo yang baru dimulai tahun 2014. Namun, tidak berarti masyarakat Indonesia tidak bisa menikmati varian yang satu ini.

Di tahun 2019 ini, memilih Vivo Y15 untuk menemani kegiatan sehari-hari bukanlah pilihan yang salah. Dengan menggunakan smartphone Vivo Y15, Anda bisa flashback mencicipi gadget yang terkenal pada eranya ini.

Untuk itu, yuk simak uraian lengkap dari Vivo Y15 yang masih terlihat ciamik dalam genggaman Anda, seperti dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/2/2019).

5 dari 8 halaman

Harga dan Spesifikasi

Harga Vivo Y15 Terbaru 2019

Smartphone keluaran tahun 2013 ini kini dilepas dengan kisaran harga Rp 1.300.000 saja. Harga Vivo Y15 tahun 2019 ini sudah sangat turun ketimbang harga awal peluncuran. Dengan harga Vivo Y15 yang ramah kantong ini, Anda bisa mendapatkannya dari toko-toko di e-commerce maupun toko offline terdekat.

Spesifikasi Vivo Y15

Dengan layar seluas 4,5 inci beresolusi 480×854 piksel, Vivo Y15 menjadi salah satu smartphone layar sentuh yang laris di pasaran pada tahun 2013. Bobotnya yang ringan, yakni 130 gram juga membuat harga Vivo Y15 banyak digemari pecinta gadget.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Dual SIM yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan dua kartu SIM pada waktu yang bersamaan. Ukuran SIM yang digunakan berupa micro SIM.

6 dari 8 halaman

Desain dan Tampilan Vivo Y15

Layar Vivo Y15 seluas 4,5 inci didukung dengan panel layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang membuat tampilan layar semakin jernih. Bahan layar juga dibekali dengan kaca anti gores sehingga layar akan selalu mulus, asal dengan perlakuan yang sepatutnya.

Sayangnya, varian warna yang ditawarkan harga Vivo Y15 yang terbilang standar ini hanya hitam dan putih saja.

7 dari 8 halaman

Dapur Pacu dan Kamera

Dapur Pacu Vivo Y15

Meski Vivo menjadi pionir RAM 6GB, sayangnya seri Y15 belum terjamah memori super ini. Kehadiran Vivo Y15 yang terlalu awal ini membuatnya tertinggal dalam dapur pacu yang hanya 512 MB. Selain itu, sistem operasi yang digunakan juga masih berupa Android 4.2.2 atau Jelly Bean.

Untuk smartphone dengan memori setengah gigabyte, harga Vivo Y15 yang terjangkau telah dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 4GB. Di samping itu, penyimpanan eksternal juga mampu mencakup hingga 256GB 

Kamera Vivo Y15

Untungnya, Vivo Y15 sudah difasilitasi dengan dual kamera. Kamera depannya berukuran 2 MP serta kamera belakang yang berukuran 5 MP. Kualitas video yang ditanamkan Vivo Y15 cukup bagus yaitu 1080p@30fps meski dengan harga Vivo Y15 yang ramah lingkungan. Tidak lupa juga dibekali dengan LED Flash.

8 dari 8 halaman

Kapasitas Baterai dan Spesifikasi Lain

Spesifikasi Vivo Y15 selanjutnya adalah dengan hadirnya kapasitas baterai sebesar 1900 mAh dengan fitur konektivitas WiFi 802.11 b/g/n, 3G, WiFi Direct, GPS, A-GPS, dan bluetooth. Sambungan lain berupa microUSB 2.0.

Peluncuran Vivo Y15 kala itu belum mengenal koneksi 4G maupun LTE, sehingga smartphone ini hanya bisa mengakses koneksi 3G saja. Namun, seri Y15 ini bisa bertahan hingga 410 jam lamanya. Sementara itu, gadget ini mampu beroperasi selama 45 jam saat memutar musik serta 10 jam jika digunakan untuk bertelepon.