Harga Samsung V dan Spesifikasi, HP dengan Kualitas Video HD

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu mencari tampilan ponsel yang cantik dan harga terjangkau kamu bisa pertimbangkan Samsung Galaxi V. Samsung tipe ini merupakan ponsel entry level yang diluncurkan Samsung di Vietnam pada pertengahan tahun 2014 kemarin. 

Namun, Samsung Galaxy V bisa dibilang termasuk salah satu ponsel yang ketinggalan zaman dengan bentang layar seluas 4 inchi beresolusi WVGA 854 x 480 piksel dengan teknologi layar sentuh TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel.

Berikut liputan6.com rangkum harga Samsung V dan spesifikasi lengkapnya, Jumat (22/2/2019) dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi lengkap Samsung V

Samsung Galaxy V hadir dengan prosesor Dual-Core 1.2GHz, tampilan layar 4″, baterai 1.500 mAh. Kemampuan baterainya cukup lumayan dengan durasi pemakaian hingga 12 jam untuk pemakaian normal serta interface pengguna TouchWiz UX Essence untuk kemudahan menikmati semua aplikasi favorit dan media.

Pada bagian mesinnya dibenamkan prosesor single-core ARM cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz, didukung kapasitas RAM 512 MB chipset Spreadtrum SC6815 sedangkan pengolah grafisnya dari Mali-400.

Perangkat ini mendukung kartu SIM ganda sehingga bisa mengaktifkan dua nomor ponsel berbeda dan bahkan operator yang berbeda pada saat yang sama.

Didukung oleh OS Android KitKat 4.4 versi terbaru, Samsung Galaxy V dikemas dengan banyak fitur yang berguna untuk penggunaan lebih baik, peningkatan kinerja, dan produktivitas yang lebih besar. Ini adalah salah satu smartphone yang dilengkapi dengan Android KitKat.

Samsung V juga konektivitas Wi-Fi (dan dapat dibagi dengan perangkat lain di sekitar sebagai hotspot seluler) dan juga tipe koneksi internet 2G/3G melalui HSPA, HSUPA dan teknologi EDGE.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik seperti Bluetooth (4.0), FM Radio, GPS dan Near Field Communication (NFC), serta beberapa sensor seperti Sensor Cahaya, Proximity Sensor dan Accelerometer.

3 dari 5 halaman

Desain Samsung V

Dari segi desain, Samsung V memiliki bentuk ciri khas dari Samsung. Dengan layar sebesar 4 inci dan molding-nya yang baik membuat Samsung Galaxy V nampak lebih kokoh dan tidak terlalu besar.

Ketebalan perangkat ini mencapai 10,7mm yang lumayan tebal dari standar smartphone hari ini, namun masih terasa cukup nyaman di telapak tangan.

Modelnya sangat sederhana dengan kesing yang terbuat dari material plastik polikarbonat. Bagian kesing belakang diberikan sentuhan metalik yang terlihat lumayan berkelas. Terdapat dua pilihan warna yang bisa kamu dapatkan yaitu warna hitam dan juga warna putih.

Pada bagian depan sebelah kiri atas terpasang sensor kamera selfie dan juga cetakan tulisan Samsung dan Duos. Sementara area bawah terlihat 2 tombol sentuh serta 1 tombol fisik Home. Di samping layar terpasang 4 touch pad yaitu call, phone, messaging dan aplikasi. Pada samping kanan ada tombol power (on/off), pinggir atas dilengkapi port audio, sebelah kiri terpasang tombol volume, sementara pinggir bawah ditempatkan port power atau data.

4 dari 5 halaman

Kamera Samsung V

Dari segi kamera, Samsung sudah menanamkan dua buah kamera pada Samsung Galaxy V ini. Untuk kamera primer atau kamera belakang, kamu akan mendapatkan kamera dengan resolusi sebesar 3,15megapixels.

Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera depan, kamu diberikan kamera beresolusi 0,3megapixels atau VGA. Sehingga bagi kamu yang suka foto selfie jelas akan kecewa karena hasil foto hanya standar jika tak bisa dikatakan buruk untuk standar foto saat ini.

Kamera depan dikira pas jika digunakan untuk fasilitas video call yang tak menuntut resolusi gambar tinggi. Ada juga beberapa fitur pendukung kamera tersebut seperti LED Flash Light dan Geo-Tagging.

Kamu juga bisa merekam video menggunakan kedua kamera tersebut dengan kualitas HD atau 720p.

Pada Samsung V juga terdapat juga Seamless photo and video capture. Samsung Galaxy V memudahkan kamu beralih dari mode foto ke mode video dengan menawarkan tombol kamera dan merekam video pada layar yang sama. Tak perlu khawatir melewatkan momen yang spesial.

5 dari 5 halaman

Harga Samsung V

Salah satu yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy V yang paling utama mungkin adalah harganya yang sangat terjangkau dan khusus menyasar kalangan pengguna pemula yang baru saja berpindah ke smartphone.

Harga Samsung Galaxy V ini di banderol dengan harga Rp.1,199,000,- (harga pertama kali perilisan). Untuk harga second Samsung Galaxy V biasanya jika di jual akan turun sekitar 100rb-300rb dari harga pertama kali beli.

Akan tetapi hal itu bisa di pengaruhi dari kondisi ponsel yang akan di jual seperti apa.

Harga Samsung Galaxy V SM-G313H Dual SIM Baru Bekas [Februari 2019] Harga Baru : Rp. 1.090.000 Harga Bekas : Rp. 600.000.