Harga Samsung J2 Prime, Ponsel Premium yang Tak Bikin Kantong Bolong

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang sudah tidak diragukan lagi keberadaan eksistensinya. Brand asal negeri gingseng, Korea Selatan ini merupakan salah satu leader untuk smartphone android di dunia.  

Sebagai salah satu merek yang cukup terkenal di Industri smartphone, Samsung telah banyak memproduksi berbagai varian smartphone dengan berbagai tipe. Salah satunya yang cukup terkenal dan masih banyak dicari hingga di tahun 2019 ini adalah Samsung J2 Prime.

Samsung sendiri merupakan perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-Chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Meski dikenal gencar mengeluarkan produk untuk kelas atas, Samsung juga tak lantas melupakan konsumen kelas menengah. Hal itu dibuktikannya dengan merilis smartphone untuk kelas menengah, yakni Samsung J2 Prime.

Menargetkan pasar menengah, harga Samsung J2 Prime ini dibanderol terjangkau. Walaupun harga Samsung J2 Prime dipatok terjangkau, namun untuk spesifikasinya tak murahan. Lahirnya Samsung J2 Prime menjadikan smartphone ini adalah versi “mewah” dari keluarga J series.

Samsung J2 Prime resmi dirilis pada tahun 2016 lalu dan menjadi salah satu smartphone Samsung yang dicari di Indonesia.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat (22/2/2019) dari berbagai sumber, berikut penjelasan fitur-fitur beserta harga Samsung J2 Prime.

2 dari 5 halaman

Layar dan Tampilan Yang Premium

Dengan harga Samsung J2 Prime yang terjangkau, smartphone ini terasa mantap saat digenggam di tangan dengan desain yang kokoh dan elegan. Samsung J2 Prime juga didesain untuk memenuhi kebutuhan hiburan-hiburan kamu.

Dengan ukuran layar 5.0 inchi yang resolusinya 540 x 960 pixels serta densitas piksel 220 ppi, menjadi ukuran yang pas untuk pengalaman hiburan yang lebih maksimal. Ukuran bodinya adalah 144,8 x 72,1 x 8,9 mm serta beratnya mencapai 160 gr.

Samsung J2 Prime ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 1,5 GB. Dengan kombinasi ini masih dapat membuat smartphone lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

3 dari 5 halaman

Kamera

Samsung J2 Prime dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash serta autofocus yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

Sisi depan Samsung J2 Prime dilengkapi dengan kamera  beresolusi 5 MP sehingga cocok bagi kamu yang suka foto-foto selfie. Dengan fitur Quick Launch, mengaktifkan kamera begitu mudah cukup tekan tombol “Home”, sekalipun dalam mode “Sleep”.

Fitur kamera dari Samsung J2 Prime dilengkapi dengan punya beberapa mode pemotretan seperti mode auto, Pro, Panorama, Continuous shot, HDR, Night, Sports, dan sebuah fitur yang cukup unik yakni Sound & shot.

Dengan resolusi kamera yang dimiliki tersebut membuat Samsung J2 Prime mampu merekam video 720p 30 fps dengan fitur Geo-tagging, touch focus dan face detection.

4 dari 5 halaman

Ketahanan Baterai yang Tahan Lama dan Performa

Untuk ketahanan baterai dari Samsung J2 Prime sendiri memiliki Li-ion 2600 mAh dengan berbagai pilihan warna yang menarik antara lain Black, Gold, Silver dan Pink. Untuk pengisian daya baterainya, Samsung membekali dengan adapter daya dengan output 5.0V – 1A.

Samsung J2 Prime dibekali juga dengan chipset MediaTek MT6737T yang memiliki CPU Quad-core 1.4GHz Cortex-A53 64-bit, GPU Mali-T720MP2, serta dukungan RAM sebesar 1.5GB dan storage onboard sebesar 8 GB dengan kemungkinan dimekarkan kapasitas simpannya up to 256 GB via microSD card.

Perangkat yang bekerja dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini tersedia bersama fitur koneksi jaringan 4G LTE untuk mendukung sambungan internet cepat yang bisa dilakukan dimana saja sepanjang tersedia jaringannya.

5 dari 5 halaman

Harga Samsung J2 Prime

Untuk harga Samsung J2 Prime dipatok pada kisaran harga Rp 1.800.000. Namun di tahun 2019 ini kamu bisa temukan harga-harga Samsung J2 Prime di berbagai aplikasi toko online. Beberapa dari toko online memasangharga Samsung J2 Prime ini dikisaran harga Rp 1.175.000 sampai Rp 1.305.000.

Bahkan kamu bisa mendapatkan Samsung J2 Prime ini dengan harga Rp 870.000 dengan kondisi bekas.

Demikian penjelasan tentang harga Samsung J2 Prime dan berbagai pembahasan spesifikasinya. Dengan harga yang dipatok untuk kalangan menengah, Samsung kembali sukses menghadirkan produk seri J yang terus dilengkapi dengan fitur-fitur yang semakin baik.

Tak heran jika harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni membuat Samsung J2 Prime menjadi produk dari Samsung yang diminati banyak masyarakat di Indonesia khususnya bagi para pecinta produk-produk smartphone asal Korea Selatan ini.

Semoga dari artikel diatas bisa menjadi referensi dan membuatmu tertarik untuk membeli salah satu produk Samsung ini yaitu Samsung J2 Prime yang dirilis tahun 2016 lalu dengan harga yang tentunya sangat terjangkau.