Harga Samsung Galaxy S5 Bekas, Smartphone Canggih yang Mampu Bertahan dalam Air

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak pernah mendengar brand Samsung? Pasti kamu sudah tahu tentang brand ternama ini kan? Samsung sendiri memang sudah sangat terkenal di Indonesia, karena perusahaan ini selalu mengeluarkan ponsel-ponsel terbaik yang mereka miliki.

Brand asal Korea Selatan ini merupakan salah satu perusahaan gadget terbesar di dunia. Meski merupakan perusahaan elektronik, akan tetapi Samsung kini juga dikenal akan smartphone yang dikeluarkannya. Beberapa series pun dimiliki oleh Samsung, seperti Samsung Galaxy J series, Samsung Note, Samsung Galaxy A series serta Samsung Galaxy S series.

Salah satu smartphone yang terkenal dari brand ini ialah Samsung Galaxy S5. Meskipun bukan keluaran terbaru, akan tetapi harga Samsung Galaxy S5 bekas sendiri masih bersaing dipasaran. Ponsel pintar satu ini pertama dikeluarkan pada saat Mobile World Congress di bulan Februari 2014 lalu. Meski harga Samsung Galaxy S5 bekas kini sudah tidak setinggi saat pertama diluncurkan, akan tetapi spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini cukup mumpuni.

Samsung S5 ini merupakan generasi penerus dari galaxy 4 yang tentunya memiliki kecanggihan dan fitur melebihi generasi sebelumnya. Buat kamu yang ingin memiliki ponsel pintar ini dengan harga terjangkau, simak dulu berbagai spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy S5 yang dirangkum oleh Liputan6.com, dari berbagai sumber Selasa (22/1/2019).

2 dari 5 halaman

Layar dan desain yang mumpuni

Samsung Galaxy S5 (Liputan6.com)

Layar

Pada layar Samsung Galaxy S5 ini, memiliki resolusi layar 1080 x 1920 yang tentu saja berspesifikasi full HD. Layar dengan full HD ini juga memiliki ketajaman hingga 432 ppi. Layar Samsung Galaxy S5 ini dilengkapi dengan pelindung gorilla glass 3 dan fiitur AMOLED yang membuat tampilan pada smartphone ini lebih menarik dan berkualitas.

Kamu juga bisa menikmati berbagai tontonan dari ponsel pintar ini dengan sangat nyaman. Hal ini dikarenakan lebar layar di Samsung S5 mencapai 5 inchi. Tentunya dengan layar sebesar itu, kamu dapat menikmati tampilan-tampilan di layar Samsung S5.

Dapur Pacu

Seperti dengan smartphone lainnya, dengan harga Samsung Galaxy S5 bekas yang ditawarkan, tentunya tak akan membuat kamu kecewa dengan spesifikasi dan kapasitas dari ponsel ini. Samsung S5 ini dilengkapi dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 800 serta Quad core 2.5GHz Krait 400. Dengan kualitas yang ditawarkan oleh Samsun S5 ini, tentunya akan membuat kinerja ponsel ini lebih cepat.

Selain itu, Samsung S5 ini menggunakan sistem operasi android OS v4.4 (Kitkat) yang dipadukan dengan TouchWiz UI. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan juga menawarkan pilihan memori internal, yaitu 16 GB dan juga 32 GB. Selain memori yang tersedia cukup besar untuk menampung berbagai data yang kamu punya, Samsung S5 ini juga menyediakan slot untuk memori external yang mampu menampung data hingga 128 GB.

Desain Premium

Selain bagaimana spesifikasi yang ditawarkan, tentu saja kamu juga akan melihat desain dari sebuah smartphone sebelum membelinya. Harga Samsung Galaxy S5 bekas yang ditawarkan pun sesuai dengan desain yang diberikan. Tampilan dari Samsung galaxy S5 ini dibuat dengan elegan dan juga memberikan kesan yang mewah pada sebuah smartphone.

Campuran kaca fiber dan plastic polycarbonate menjadi bahan yang dipakai dalam pembuatan body Samsung S5 ini. Kedua bahan ini digunakan untuk membuat ponsel ini tak licin sat berada pada genggaman tangan.Selain itu, bahan yang digunakan temasuk tangguh untuk sebuah ponsel.

Samsung Galaxy S5 ini memiliki ukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm dengan berat ponsel mencapai 145 gram. Tentunya dengan ukuran tersebut dan bahan body seperti yang disebut diatas, membuat ponsel ini sangat nyaman untuk digunakan.

Desain yang premium dan juga elegan bisa kamu dapatkan dalam berbagai warna. Warna yang ditawarkan pada Samsung galaxy S5 ini antara lain Copper Gold, Shimmery White, Charcoal Black dan Electric Blue.

3 dari 5 halaman

Teknologi serba canggih

Mampu Bertahan dalam Air

Meskipun harga Samsung Galaxy S5 bekas ini sudah mulai turun di pasaran, akan tetapi kamu tetap bisa mendapatkan ponsel pintar ini dengan kualitas sama.

Samsung galaxy S5 ini juga didukung dengan fitur-fitur pendukung lainnya. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur penutup kedap air di beberapa bagiannya. Termasuk pada bagian konektor USB dan juga segel karet di cover belakang. Samsung Galaxy S5 ini juga memiliki sertifikat IP67, dalam sertifikat ini menyatakan bahwa Samsung galaxy S5 mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Tentu saja fitur tambahan ini sangat berguna, karena tidak akan merusak komponen-komponen yang ada pada ponsel saat terjatuh di dalam air.

Selain kemampuan untuk bertahan dalam air, konektor USB pada Samsung S5 ini juga berbeda dengan konektor USB pada ponsel bisanya. Hal ini dikarenakan ia telah didukung dengan standar USB 3.0 yang mampu bekerja lebih cepat.

Teknologi Kamera Canggih

Dengan harga Samsung galaxy S5 yang ada ponsel pintar ini juga menawarkan teknologi kamera canggih didalamnya. Dibekali dengan kamera belakang sebesar 16 Megpixel membuat segala objek yang tertangkap oleh kamera memiliki kualitas yang sangat baik.

Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh kamera belakang juga sangat beragam, seperti LED flash, Geo Tagging, Auto Focus Simultaneous HD video and image recording, Face Detection, dual shot, HDR, 1080p@60 fps dengan super speed shutter serta dual video recording. Kemampuan dalam mengambil gambar dengan High Dynamic Range (HDR) ini mampu diambil dalam real time. Serta terdapat pula image stabilization yang mampu meredam goyangan saat pengambilan gambar.

Selective focus pada Samsung S5 ini juga membuat kamu bisa memilih fokus gambar di salah satu area saja. Dan menentukan fokus pada gambar bukan pada saat kamu mengambil foto, akan tetapi pada saat setelah kamu mengambil foto. Saat menggunakan fitur ini kamu harus mengaktifkannya melalui ikon yang tersedia. Kamu juga harus mempertahankan framing yang kamu ambil dan tak boleh bergerak selama beberapa detik untuk menghasilkan gambar yang kamu inginkan.

Meski kamera belakang sangat mumpuni dan dilengkapi dengan berbagai fitur, kamera depan dari Samsung galaxy S5 ini hanya 2 megapixel saja. Namun kamu tetap bisa mengambil gambar dengan kualitas HD serta video yang beresolusi 1080p@30fps.

4 dari 5 halaman

Fitur pendukung

Saat pertama diluncurkan memang harga Samsung galaxy S5 ini sangat tinggi. akan tetapi karena ponsel ini sudah tidak diterbitkan kembali, maka harga Samsung Galaxy S5 bekas saat ini sudah turun, atau kamu bisa membeli bekas yang tentunya dengan harga miring. Namun meski demikian, fitur-fitur yang terdapat pada ponsel pintar ini tak mengalami penurunan. Hal ini karena Samsung galaxy S5 ditopang dengan teknologi-teknonlogi canggih didalamnya.

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan Health monitoring yang mempu mengontrol sistem kerja jantung di tubuh. Sistem ini dapat bekerja dengan aplikasi S-Health 3. Ponsel pintar ini juga dapat tersambung dengan Galaxy Fit melalui Gear Fit Manager. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memonitoring kesehatan secara real time.Metode keamanan yang digunakan pada smartphone ini dapat menggunakan pola-pola unik yang kamu buat serta dengan metode fingerprint. Sensor fingerprint ini terletak pada tombol home di depan ponsel. Tentu saja metode ini memudahkan kamu untuk membuka ponsel dengan cepat.

Dengan fitur-fitur yang ada, ponsel pintar ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya 2800 mAh. Meskipun kapasitas baterai terbilang cukup, akan tetapi kamu dapat menggunakan fitur ultra power saving mode. Fitur ini mampu menghemat daya baterai sebanyak mungkin dengan menurunkan kerja prosesor. Saat kamu menggunakan mode ini,layar pada ponsel juga akan berubah menjadi hitam putih, serta menonaktifkan aplikasi yang bisa memboroskan baterai, seperti koneksi data,wifi dan lainnya.

Tentunya sebagai smartphone canggih, Samsung S5 telah dilengkapi dengan koneksi 4G LTE dan wifi canggih generasi kelima 802.11ac dan MIMO 2×2.

5 dari 5 halaman

Harga Samsung Galaxy S5 Bekas

(sumber: samsung)

Dengan munculnya series dari Samsung Galaxy, maka harga Samsung Glaxy S5 yang ditawarkan pun semakin rendah dibanding saat awal peluncuran. Meskipun produk baru untuk Samsung Glaxy S5 dipasaran sudah sangat jarang atau bahkan tak tersedia, kamu bisa memperolehnya dengan membeli Samsung S5 bekas.

Harga Samsung galaxy S5 bekas yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 850 ribuan hingga Rp 1,4 jutaan. Tentu saja harga Samsung Galaxy S5 bekas ini tergantung dari kondisinya.