Harga Samsung Galaxy C9 Pro, Layar Super Jernih dengan RAM 6 GB

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan salah satu vendor asal Korea Selatan ini? Vendor yang telah cukup lama terkenal di Indonesia ini memiliki banyak pelanggan setia.

Selain itu, tingkat penjualan dari Samsung menurut data firma riset IDC pada periode kuartal keempat di tahun 2017, Samsung menempati urutan pertama. Perusahaan elektronik yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 maret 1938 di Daegu, Korea Selatan ini merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia.

Salah satu produk unggulan dari smartphone ini ialah seri Samsung Galaxy C9 Pro. Samsung Galaxy C9 Pro sendiri merupakan smartphone untuk kalangan menengah ke atas. Maka dari itu harga Samsung Galaxy C9 Pro ini pun dibanderol cukup tinggi.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy C9 Pro, kualitas yang dihadirkan pun tak main-main. Keunggulan Samsung Galaxy C9 pro di antaranya ialah layar smartphone yang berukuran besar serta RAM yang mencapai 6 GB. Ingin tahu berapa harga Samsung Galaxy C9 Pro yang ada di pasaran? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber berikut spesifikasi serta harga Samsung Galaxy C9 Pro, Kamis (28/2/2019).

2 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Pada dapur pacu Samsung Galaxy C9 Pro memiliki kualitas dan kapasitas yang cukup tinggi. Dilengkapi dengan shipset Qualcomm Snapdragon 653 serta memiliki prosesor CPU Octa core. Dengan Quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4 GHz serta Quad-core ARM Cortex- A72 dengan kecepatan 1,95 Ghz.

Selain itu untuk mendukung kinerja dari Samsung Galaxy C9 Pro ini, dilengkapi dengan memori RAM sebesar 6 GB serta sistem pengelola grafis GPU Adreno 510. Tentunya dengan spesifikasi pada dapur pacu ini, tak meneherankan jika harga Samsung Galaxy C9 Pro ini dibanderol dengan cukup tinggi.

Selain itu, Samsung Galaxy C9 Pro ini merupakan smartphone pertama dari Samsung yang memiliki RAM cukup besar yaitu 6 GB. Bukan hanya dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, memori internal yang bisa kamu gunakan pada Samsung Galaxy C9 Pro ini pun berkapasitas 64 GB.

Bila memori internal yang tersedia dirasa kurang, kamu juga masih bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB. Sistem Android yang digunakan pun menggunakan sistem operasi Android Snapdragon 653. Sehingga kamu bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu tanpa takut ponsel menjadi lelet.

3 dari 6 halaman

Desain dan Tampilan

Hal lain yang mendukung tingginya harga Samsung Galaxy C9 Pro ini ialah dari segi desain dan juga tampilannya. Smartphone Samsung ini memiliki dimensi 162.9 x 80.7 x 6.9 mm dengan berat mencapai 189 gram.

Selain itu bahan yang digunakan pada smartphone adalah full metal. Sehingga tampilan ponsel ini pun terlihat kokoh namun juga mewah. Selain itu produk yang dibuat dengan paduan Aviation Aluminimun dengan menggunakan teknologi micro-slit terbaru juga tahan lama serta nyaman untuk digenggam.

Meskipun memiliki dimensi yang tipis. akan tetapi dengan suguhan warna seperti gold, pink serta black mampu memberikan penampilan yang elegan.

Samsung Galacy C9 Pro ini pun telah dibekali dengan layar Super AMOLED yang memiliki luas sekitar 6 inchi. Resolusi yang dihadirkan pada smartphone ini pun telah mencapai Full HD yaitu 1.920 x 1.080 dengan tingkat kepadatan 367 pixel per inchi.

Dengan kualitas yang ada, tampilan pada layar ini pun sangat jernih dan juga nyata. Tentu saja kamu bisa menonton film ataupun bermain game pada ponsel ini dengan sangat nyaman.

Selain bisa mendapatkan kenyamanan pada layar, Samsung Galaxy C9 Pro ini pun telah dilengkapi dengan dual speaker dengan Ultra Hight Quality Audio. Maka tak mengherankan jika harga Samsung Galaxy C9 Pro ini memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas.

4 dari 6 halaman

Kamera dan Fitur Pendukung

Selain itu pada kamera depan ponsel pintar ini pun disuguhi dengan dual tone LED flash. Dengan fitur yang dimiliki pada kamera belakang ini, mampu membuat hasil foto yang kamu ambil tampak cerah, tajam dan juga detail.

Pada kamera depan dari Samsung Galaxy C9 Pro pun dilengkapi dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/1.0 fixed focus. Tentu saja bagi kamu yang senang berselfie ponsel ini sangat direkomendasikan.

Selain memiliki kamera yang sangat mumpuni, smartphone ini pun memiliki beberapa fitur pendukung yang sangat baik. Samsung sendiri membekali smartphone ini dengan fitur secure folder. Fitur ini bisa digunakan untuk menyimpan data dan juga aplikasi pribadi yang tak ingin dilihat oleh orang lain. Karena folder yang disimpan dengan fitur ini memiliki password tersendiri untuk melindunginya yaitu dengan password ataupun pola serta sidik jari.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Konektivitas

Baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C9 Pro ini memiliki daya Li-Ion 4000 mAh. Selain itu smartphone ini pun dilengkapi dengan port USB Type-C yang mampu mendukung Quick Charge. Untuk mengisi daya hingga 100 persen, kamu hanya memerlukan waktu pengisian sekitar 1 jam 30 menit. Ponsel ini pun dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving untuk menghemat daya.

Samsung Galaxy C9 Pro ini pun telah didukung dengan Dual Sim dengan jenis nano pada kedua SIM Card yang digunakan. Selain itu jaringan 4G LTE pun mendukung smartphone ini sehingga kamu bisa mengakses internet dengan cepat.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Dengan segala sepesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini, maka tak mengherankan jika harga Samsung Galaxy C9 Pro cukup tinggi. Harga Samsung Galaxy C9 Pro berkisar antara Rp 5,1 juta hingga Rp 5,6 juta.

Sedangkan harga Samsung Galaxy C9 Pro bekas berkisar antara Rp 3 jutaan hingga Rp 3,4 Juta. Namun harga Samsung Galaxy C9 Pro ini bisa berbeda tiap daerah.