Harga Samsung Galaxy A5 2017 dan Spesifikasi, Ponsel Tahan Air dan Debu

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Perusahaan ini sudah beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. 

Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan smartphone yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa penjualan hp Samsung terus meroket dari waktu ke waktu, sehingga mampu mengukuhkan eksistensinya di dunia komunikasi.

Apapun serinya, smartphone keluaran Samsung selalu laris manis di pasaran. Di antara series yang paling banyak diminati ada Samsung Galaxy A Series. Sejak memperkenalkan Galaxy A Series, Samsung telah meluncurkan beberapa model smartphone.

Salah satu seri ponsel dari Samsung yang menarik perhatian  dan masih dicari adalah Samsung A5 2017.

2 dari 6 halaman

Desain yang flagship dan anti air

Samsung A5 2017 begitu nyaman saat digenggam untuk tangan orang Indonesia. Semua itu berkat komposisi desain yang seimbang dan simetris tanpa tonjolan lensa kamera cover pada bagian belakang. Samsung A5 2017 mengantongi sertifikat IP68 sebagai pengakuan bahwa perangkat ini memiliki ketahanan terhadap air dan juga debu.

Samsung A5 terbukti tidak dapat kemasukan debu dalam durasi dan situasi tertentu. Ponsel Samsung A5 tidak akan kemasukan air meski tenggelam hingga kedalaman sekitar 1 meter atau lebih.

Ponsel ini didesain dengan konsep minimalis untuk memberikan kepuasan maksimal. Bahan metal yang kokoh pada bagian belakang dan layar berukuran 5.2″ pada bagian depan menyatu secara sempurna, menghadirkan desain yang mulus.

Samsung A5 2017  juga mirip dengan rancangan flagship Galaxy S7 seperti pelindung cover belakang yang terbuat dari gelas melengkung serta bingkai metal yang mengelilingi bagian samping. Casing bagian belakang pun sudah menerapkan bahan logam dengan rancangan unibody.

3 dari 6 halaman

Spesifikasi yang mumpuni

Samsung A5 2017 mengusung bentang layar 5,2 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi Ful HD. Dari segi dapur pacu, terdapat prosesor Exynos 7880 Octa yang dipadu dengan RAM 3GB. Terdapat pilihan memori internal antara 32GB dan 64GB. Baterainya berkapasitas 3.000mAh dan memiiliki kamera belakang 16MP.

Dilengkapi dengan baterai 3000 mAh, dengan kapasitas baterai lebih besar dan waktu pengisian baterai lebih cepat, kamu bisa beraktivitas lebih banyak.

Sementara itu, fitur A5 2017 dilengkapi dengan Dual SIM yang memberikan keleluasan saat kamu bepergian. Serta dengan kapasitas tambahan sebesar 256GB mampu menyimpan data multimedia dalam jumlah banyak.

Memakai konektor USB Type-C yang reversibel sehingga bisa terhubung ke perangkat kamu dengan mudah dan cepat. Jadi, kamu tidak perlu menunggu lama lagi untuk mengisi ulang baterai. Ukuran (Main Display) 5.2″ (132.2mm) Resolusi (Main Display) 1920 x 1080 (FHD) Teknologi (Main Display) Super AMOLED Prosesor CPU Speed 1.9GHz.

4 dari 6 halaman

Kamera yang jernih

Kamera Samsung A5 2017 akan menangkap semua momen indah kamu, yang bisa diabadikan ke dalam hasil gambar yang detail dan tajam. Keinginan itu dapat diwujudkan Samsung A5 2017 dengan kamera beresolusi 16MP yang dimilkinya.

Ditambah dengan fitur Auto Focus yang akurat dan cepat, kamu tidak akan pernah lagi melewatkan momen indah disetiap harimu. Jangan ragu untuk berkreasi dengan hasil foto kamu.

Optimalkan kualitas foto atau mainkan tone warnanya dengan filter kamera yang tersedia di dalam perangkat Samsung A5 2017. LED flash sebagai kamera utama, serta dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama.

Sementara kamera depannya 5 MP, f/1.9. Selain itu dapat merekam video dengan kualitas 1080p @30fps.

5 dari 6 halaman

Fitur lain yang dimilki

Kapasitas baterai yang dibawa perangkat Android kelas menengah ini pun dirasa cukup dengan kapasitas 3.000 mAh serta fitur fast charging. Oleh sebab itu proses charging baterai pun akan membutuhkan waktu lebih cepat.Harga Samsung A5 2017 termasuk ramah di kantong, apalagi fitur pendukungnya tak murahan.

sudah dibekali dengan port pengisian daya terbaru, yakni USB tipe C. Selain itu ada sensor sidik jari yang terselip di bawah tombol home fisik dan tambahan slot kartu microSD yang dapat memperluas memori internal yang hanya 256GB. Samsung A5 2017 sudah mengusung fitur koneksi internet 4G LTE Cat.4 dan mampu menyediakan kecepatan akses untuk unduhan hingga maksimal 150 Mbps.

Yang cukup menarik, Samsung A3 2017 ini membawa serta fitur View in an instant. Informasi penting bisa diketahui tanpa perlu repot menyalakan layar smartphone kamu. Fitur Always On Display memungkinkan Anda untuk melihat waktu dan kalender secara instan.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung A5 2017

Soal harga Samsung A5 dulu ketika baru meluncur harga Samsung A5 2017 dibanderol sebesar 5 juta Rupiah. Namun kini harga sudah sedikit turun. Harga Samsung A5 2017: Rp 4.599.000.  Namun untuk pasaran tahun 2019 harga Samsung A5 berkisar antara Rp 2,5 jutan hingga Rp 3 juta rupiah.