Harga Samsung E5 Bekas, Smartphone untuk Selfie dengan Kamera Mumpuni

Liputan6.com, Jakarta Brand Samsung asal Korea telah memiliki pengguna setia di Indonesia. Hingga saat ini, Samsung menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gawai. 

Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Salah satu produk Samsung, yakni Samsung seri E yang keluar pada tahun 2015 lalu ternyata masih banyak yang memburu. Samsung Seri E ini dikhususkan untuk hobi selfie. Baik Galaxy E7 dan Galaxy E5 dilengkapi dengan kamera depan dengan sensor yang cukup besar, 5 megapiksel. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar, hingga 120 derajat. Cukup sempurna bukan?

2 dari 5 halaman

Desain Galaxy E5

Secara desain, Galaxy E7 dan Galaxy E5 tidaklah jauh berbeda. Perbedaan dua seri ini terletak pada bentang layar dan spesifikasi yang diusungnya. Samsung Seri E5 berukuran 5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan baterai 2.400 mAh.

Sementara, Galaxy E7 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dan baterai 2.950 mAh.

Mungkin kamu tertarik untuk  memiliki Samsung E5? Sebelum kamu membelinya, tentu akan lebih baik kamu mengetahui spesifikasi Samsung E5 serta spesifikasi dan harga Samsung E5 bekas .

Nah, jika kamu sedang mencari spesifikasi dan  harga Samsung E5 bekas, kamu perlu baca ulasan ini, yang dirangkum Liputan6.com Rabu (20/2/2019) dari berbagai sumber. 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung E5

• Android Versi Kitkat v4.4.2

Sebagai salah satu ponsel samsung galaxy keluaran pertengahan tahun 2015 ini, Galaxy E5 dilengkapi dengan prosesor quad core 1.2 GHz, 1.5 GB RAM, dan Kit Kat, versi Android. Semua fitur ini meningkatkan kinerja dan multitasking yang maksimal.

• Body Samsung E5

Desain Samsung E5 lebih terlihat persegi panjang, di mana bodinya yang amat tipis hanya 7,3 mm dan berat 120 gram. Dengan desain yang ramping dan super tipis akan cocok dengan gaya apapun dan memberikan tampilan yang sederhana dan elegan.

• Layar Super Amoled

Samsung Galaxy E5 berlayar 5 inci Super Amoled menjadikan pengalaman tampilan yang sesungguhnya. Layar Super Amoled-nya menghasilkan gamut warna yang lebih luas dan lapisan kontras yang lebih dalam dari layar LCD pada umumnya. Sehingga gambar begitu hidup dengan warna yang lebih kaya akan membuat kamu puas menonton video atau bermain game kesukaanmu.

• Hardware

Samsung Galaxy E5  dilengkapi dengan memori internal 16 GB dan eksternal mencapai 64 GB.  Yang membuat kamu nyaman menyimpan banyak file di smartphonemu.

Untuk kamu yang memiliki dua nomor, tidak perlu khawatir karena smartphone Samsung Galaxy E5 ini mendukung untuk memiliki dua kartu dalam satu smartphone.

4 dari 5 halaman

Kamera dan Jaringan

– Kamera Berkualitas

Kamera Samsung E5 ini memiliki kamera depan 5 MP  dilengkpai dengan fitur Wide Angel, sehingga kamu dapat melakukan aksi foto hingga kemiringan lebih dari 120 derajat.

Tidak hanya itu saja, fitur kamera ini juga dilengkapi dengan Voice Commander, sehingga kamu tak perlu repot-repot menekan tombol capture untuk hanya mengambil gambar atau foto. Voice Commander  dapat melakukan jepret otomatis, setelah mendengarkan perintah darimu, mengagumkan bukan ?

Selanjutnya pada kamera belakang atau kamera utama terdapat kamera dengan lensa berukuran 8 Megapixel, lengkap beserta Auto fokus dan LED Flash yang bisa menghasilkan resolusi gambar maksimal seluas 3264 x 2448 pixels.

Kamera ini juga dilengkapi fitur pendukung untuk menghasilkan kualitas maksimal seperti Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, Night, Gift.

– Jaringan 3G

Samsung Galaxy E5 hanya bisa menjangkau akses 3G dan tidak adanya akses jaringan 4G. Jadi nantinya kamu  harus puas dengan kecepatan akses internet yang hanya mampu meraih angka HSPA 42.2/5.76 Mbps. Namun, Samsung Galaxy E5 telah memiliki koneksi WIFI/WLAN yang bisa jadikan sebagai hotspot android.

– Ultra Power Saving mode

Tak perlu khawatir kehilangan panggilan penting karena baterai mati. Samsung E5 memiliki Ultra Power Saving mode yang mmapu mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone tetap aktif saat kamu benar-benar membutuhkannya. Ponsel ini memiliki daya baterai 2400 mAh

5 dari 5 halaman

Harga Samsung E5 bekas

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, Samsung E5 bekas pemakaian biasa dibanderol pada kisaran harga Rp 700.000. Harga Samsung E5 bekas biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang.  Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Samsung E5 bekas yang mungkin bisa menjadi refrensi  kamu. Eits, jangan lupa untuk bagikan artikel harga Samsung E5 bekas kepada temanmu yang sedang membutuhkan yaa.