Harga Oppo Joy 3 Bekas Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu dengan merek smartphone satu ini? Oppo sendiri merupakan salah satu vendor smartphone di Indonesia yang memiliki penggemar tersendiri. Oppo juga selalu menghadirkan berbagai jenis dan juga tipe untuk memanjakan para pengguna ponsel.

Oppo juga salah satu vendor terlaris di Indonesia. Maka tak heran jika Oppo selalu mengeluarkan jenis baru ataupun series terbarunya.

Dilansir dari data firma riset IDC pada periode kuartal keempat tahun 2017, Oppo sendiri menempati pada peringkat kedua pada penjualan paling laku. Tentu saja ini merupakan hal membanggakan.

Pasalnya Oppo sendiri belum lama masuk ke Indonesia. Pada peringkat pertama data penjualan paling laku tersebut ditempai oleh perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Salah satu varian dari Oppo yang pernah hadir di Indonesia ialah Oppo Joy 3. Oppo Joy 3 sendiri resmi diluncurkan pada Agustus 2015 lalu. Harga Oppo Joy 3 pun cukup bersaing dengan vendor-vendor lainnya yang telah lebih dulu memiliki sebuah ponsel pintar. Harga Oppo Joy 3 juga ditujukan untuk kelas menengah.

Namun banyak pula varian Oppo yang memiliki harga dapat dijangkau oleh kalangan menengah. Meskipun banyak ponsel Oppo yang memiliki harga bagi kelas mengah, akan tetapi spesifikasi dan kualitas yang dihadirkan tak perlu diragukan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019) berikut ini harga Oppo Joy 3 dan juga spesifikasinya untuk kamu.

2 dari 6 halaman

Dapur pacu

(sumber: oppo.com)

Dapur pacu yang dimiliki oleh Oppo Joy 3 ini cukup mumpuni. Harga Oppo Joy 3 yang terbilang murah tak menjadi penghalang untuk kualitas yang dihadirkan. Oppo Joy 3 sendiri telah dilengkapi dengan CPU Quad Core 1.3 Ghz Corte – A7 serta dilengkapi pula dengan GPU Mali – 400 MP2 untuk menunjang penampilan garif dari Oppo Joy 3 ini.

Harga Oppo Joy 3 yang cukup untuk kantong menengah ini pun telah telah didukung dengan system Andorid. Sistem operasi yang digunakan oleh Oppo Joy 3 pun berupa Android 4.4 (KitKat). Tentu saja ini cukup mendukung sebagai ponsel pintar pada masanya. Selain itu, Oppo Joy 3 juga memiliki chipset mediate MT 6582.

Selain itu, untuk membantu kerja dari smartphone ini, Oppo Joy 3 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB. Oppo Joy 3 ini pun memiliki memory internal yang akan membantu kamu untuk menyimpan file ataupun dokumen lainnya seperti foto dan video.

Memory internal pada Oppo Joy 3 sendiri berkapasitas 4 GB. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan memory eksternal pada Oppo Joy 3 ini. Penambahan MicroSD bisa kamu lakukan hingga 32 GB. Kamu tak perlu bingung atau pun harus menukar sloy SIM card. Karena pada Oppo Joy 3 ini disediakan slot khusus untuk memory eksternal.

3 dari 6 halaman

Desain dan Layar

Dengan harga Oppo Joy 3 yang terjangkau, desain yang dihadirkan pun sangat menarik. Oppo Joy 3 sendiri memiliki dimensi 132.8 x 66.6 x 9 mm. Selain itu ponsel ini terbuat dari bahan metal, sehingga memiliki berat 135 gr atau 4.76 Oz.

Smartphone ini pun sudah memiliki layar senduh dengan LCD IPS, 16 juta warna. Selain itu, Oppo Joy 3 juga telah menggunakan ColorOS 2.0 yang membuat warna pada ponsel tampak nyata.

Oppo Joy 3 pun telah dilengkapi dengan Dual SIM Card Stan-by serta Micro-SIM. Jadi kamu bisa menggunakan 3 SIM Card sekaligus tanpa menggunaka memory eksternal. Kamu juga bisa menggunakan 2 SIM Card dengan 1 microSD. Tentu saja dengan adanya system ini kamu tak perlu bingung untuk menerima panggilan.

Layar pada Oppo Joy 3 sendiri memiliki lebar sebesar 4.5 inchi. Sedangkan untuk resolusi layar pada Oppo Joy 3 sendiri memang belum mencapai kualitas full HD. Meski begitu, kamu masih bisa menikmati tontonan ataupun bermain game pada ponsel ini. Karena ponsel ini memiliki resolusi 480 x 854 dengan 218 kepadatan Ppi dan rasio 16:9. Warna yang tersedia dari Oppo Joy 3 ini hanya ada dua, yaitu white dan juga gray.

4 dari 6 halaman

Kamera

(sumber: oppo.com)

Kamera pada Oppo Joy 3 sendiri telah memiliki kamera depan dan juga belakang lengkap dengan fitur pendukungnya. Untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kualitas sebesar 2 megapixel.

Sedangkan pada kamera belakang, memiliki kualitas 5 megapixel dengan penangkapan video 720p. fitur-fitur yang dihadirkan pada kamera belakang Oppo Joy 3 ini pun cukup lengkap.

Smartphone ini memiliki autofocus, LED Flash, Penanda Geografis, Panorama, HDR, Beautify yang mampu memberikan level berbeda saat selfie. Efek yang dimiliki oleh Oppo Joy 3 pun tak kalah dengan ponsel lainnya. Double eksposure dan juga gif. Menjadi fitur andalannya.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Konektivitas

Baterai yang dimiliki oleh Oppo Joy 3 sendiri memang tidak mempunyai daya cukup banyak. Oppo Joy 3 memiliki daya baterai sebesar Li-Po 2000 MAh. Jenis baterai yang digunakan oleh Oppo Joy 3 pun merupakan baterai yang dapat dilepas pasang.

Konektivitas yang dimiliki oleh Oppo Joy 3 ini masih belum mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini masih menggunakan teknologi GSM/ HSPA dan baru bisa terhubung dalam jaringan 3G.

6 dari 6 halaman

Harga Oppo Joy 3

Untuk harga Oppo Joy 3 bekas sendiri saat ini berkisar di angka Rp 500 ribu. Sedangkan untuk harga baru Oppo Joy 3 pun sudah tidak ada.