Harga Oppo F1s Selfie Expert, Kamera Depan 16 MP Buat Pecinta Selfie

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan vendor smartphone Oppo? Smartphone yang berbasis di Dongguan, Guangdong, China ini pertama kali didirikan pada tahun 2004. Saat ini pun, di Indonesia Oppo menjadi salah satu ponsel yang diminati.

Pemasaran Oppo di Indonesia pun tak tanggung-tanggung. Berbagai baliho dan juga iklan yang kerap muncul, tentu saja akan mudah diingat oleh siapa pun yang melihatnya.

Selain itu, pihak Oppo pun selalu menggandeng para selebritis terkenal untuk menjadi brand ambassador mereka. Untuk Indonesia saja, Oppo menggandeng beberapa penyanyi papan atas seperti Raisa dan Isyana Sarasvati.

Bukan hanya di Indonesia saja, Oppo juga menggandeng boyband Korea Selatan 2PM dan juga mantan anggota EXO Luhan. Bahkan anggota klub FC Barcelona pun turut menjadi brand ambassador Oppo.

2 dari 6 halaman

Oppo Menawarkan Fitur Kamera Terbaik

Oppo sendiri termasuk salah satu vendor smartphone baru di Indonesia. Meskipun baru, akan tetapi Oppo pun sudah banyak mengeluarkan varian series.

Salah satu varian yang cukup terkenal ialah Oppo seri F. Tipe dari seri F yang banyak peminatnya ternyata Oppo F1s. Harga Oppo F1s Selfie Expert ini memang dipasarkan bagi kelas menengah. Akan tetapi, meskipun harga Oppo F1s Selfie Expert ditujukan untuk kalangan menengah, namun kualitas yang disajikan tidak main-main.

Oppo sendiri memang smartphone yang selalu mengandalkan kualitas kamera yang dimiliki olehnya. Selaras dengan tagline serta harga Oppo F1s Selfie Expert, tentu saja sudah dapat dipastikan kualitas kamera yang mumpuni bagi kamu yang suka berselfie.

Saat ini pun sepertinya mencari sebuah smartphone kualitas kamera depan menjadi salah satu pertimbangan bagi para penggunanya. Maka tak salah jika harga Oppo F1s Selfie Expert ini cukup tinggi.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut harga Oppo F1s Selfie Expert yang memiliki kualitas kamera depan 16 MP, Kamis (28/2/2019).

3 dari 6 halaman

Desain dan Tampilan

Ponsel pintar Oppo F1s ini telah menggunakan material aluminum pada bagian belakang serta kaca di bagian depan. Tentu saja hal ini membuat Oppo F1s memiliki tampilan yang cukup elegan. Bukan hanya memiliki tampilan yang elegan, akan tetapi ponsel ini pun akan sangat nyaman saat sedang dipegang.

Selain itu, bezel pada ponsel ini pun cukup tipis, dengan lebar layar sebesar 5,5 inchi dengan rasio 70% pada screen. Tentu saja layar yang dimiliki oleh Oppo F1s ini bisa dibilang cukup luas dan nyaman untuk menonton ataupun bermain game.

Dimensi yang dimiliki oleh Oppo F1s Selfie Expert ini pun sebesar 154.5 x 76 x 7.4 mm dengan berat sebesar 160 gram. Harga Oppo F1s Selfie Expert yang ditawarkan pun sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Hal itu karena layar pada smartphone ini telah menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen.

Oppo F1s ini pun telah dilengkapi dengan pelindung layar corning gorilla glass, sehingga kamu tak perlu khawatir bila mengalami goresan. Resolusi pada layar yang dimiliki oleh Oppo F1s ini ialah HD 720 x 1280 pixel dengan kepadatan mencapai 267 ppi.

4 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Dengan harga Oppo F1s Selfie Expert yang ditawarkan, dapur pacu dari smartphone ini pun patut diperhitungkan. Pasalnya, Oppo F1s ini dibekali dengan chipset Mediatek MTk7650.

Selain itu untuk membantu sistem kerjanya, ponsel ini pun dilengkapi dengan CPU dengan Octa core 1.5 Ghz Cortex-A53. Untuk membantu tampilan grafis pada layar agar tampak lebih apik, ponsel ini pun memiliki GPU Mali-T860 MP2. Sistem operasi yang dimiliki oleh Oppo F1s ini pun telah menggunakan sistem android OS, v5.1 (Lollipop).

Untuk membantu kinerjanya, smartphone ini pun dilengkapi dengan ukuran RAM sebesar 3 GB. Kapasitas penyimpanan internal pada Oppo F1s pun cukup banyak, yaitu sebesar 32 GB. Namun jika menurutmu kapasitas pada memori internal masih dirasa kurang, kamu pun bisa menambahkan dengan memori eksternal hingga 128 GB.

5 dari 6 halaman

Kamera dan Fitur Tambahan

Harga Oppo F1s Selfie Expert ini pun sebanding dengan tagline serta keunggulannya. Ponsel ini memang memiliki keunggulan pada kamera depan, yaitu sebesar 16 MP.

Bukan hanya kualitas kameranya saja yang mumpuni, akan tetapi fitur yang ada pada kamera depan ini cukup mengesankan. Kamera depan Oppo F1s ini dilengkapi fitur beautify dengan sensor 1/3.1 inchi dan juga aperture F/2.0 Sehingga mampu untuk menangkap cahaya lebih meski kamu berada pada kondisi cahaya yang minim.

Pada kamera belakang pun kualitas yang dimiliki tak kalah dari kamera depan. Kamera utama Oppo F1s ini memiliki kualitas sebesar 13 MP dengan aperture F/2.2 dan detection autofocus serta LED Flash. Selain itu pada kamera belakang juga memiliki sensor 1/3.06 inchi yang mampu memaksimalkan sensivitas cahaya yang ada.

Fitur lain yang dimiliki oleh Oppo F1s ini ialah sensor fingerprint atau sidik jari. Sensor pada tombol dibuat dengan teknologi self-learning arithmetic dari Oppo. Jadi bila kamu sering menggunakan sensor sidik jari, maka tingkat sensitif dan akurasi pun akan meningkat. Smartphone ini pun dilengkapi dengan Accelerometer, proximity serta kompas.

6 dari 6 halaman

Baterai, Konektivitas dan Harga Oppo F1s Selfie Expert

Ponsel yang memiliki Dual SIM card ini memiliki jenis baterai non-removable Li-Po 3075 mAh. Dengan kata lain kamu tidak bisa untuk melepas pasang baterai ini. Smartphone ini pun telah didukung dengan jaringan 4GLTE.

Dengan segala spesifikasi yang cukup meyakinkan, harga Oppo F1s Selfie Expert ini bisa dibilang ramah di kantong. Karena harga Oppo F1s Selfie Expert ini dibandrol sekitar Rp 2,6 juta. Akan tetapi harga ini bisa berbeda ditiap daerahnya.