Harga iPhone 6 Plus 2017 dan Spesifikasinya, Ponsel Pintar dengan Baterai Super Awet

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu Steve Jobs? Pendiri Apple ini adalah sosok fenomenal di dunia teknologi. Banyak orang yang mengagumi Jobs sebagai sumber semangat untuk melakukan inovasi. Tentu inovasi itu penting, tapi ternyata setelah melakukan inovasi, Jobs memiliki kunci lain, yaitu kesabaran.

Lantas tak heran kecerdasan dan kesabarannya itu membuahkan hasil yang luar biasa. Pasalnya, tidak sedikit pengguna produk buatan Apple di dunia ini, termasuk Indonesia. Misalnya produk smartphone bertajuk iPhone yang menjadi favorit pengguna gadget.

Meskipun kiprah iPhone di Indonesia tidak semaju negara lain, namun keunggulan smartphone besutan Apple ini tidak bisa diragukan lagi. iPhone sendiri telah meluncurkan banyak serinya hingga tahun 2019 ini.

Yang terbaru dari produk smartphone buatan Apple adalah iPhone X. Sebelumnya, telah hadir beberapa seri iPhone. Salah satu seri iPhone yang tidak boleh ketinggalan adalah iPhone 6 Plus. Seperti kebiasaannya, Apple selalu menyuguhkan fitur yang menggiurkan. Untuk iPhone 6 Plus pun spesifikasinya tidak akan membuat kecewa.

Terlebih lagi, proporsi bodi iPhone 6 Plus juga terbilang baru dan fresh ketimbang seri-seri sebelumnya. Alhasil, pecinta gadget tidak pernah ingin jauh dari smartphone besutan Apple yang dipimpin oleh Steve Jobs.

Meski sudah hadir seri terbaru iPhone, seri 6 Plus bisa dijadikan alternatif jika Anda ingin menjajal smartphone kelas atas dengan harga terjangkau. Pasalnya harga iPhone 6 Plus saat ini telah mengalami penurunan. Lebih lengkapnya berikut Liputan6.com ulas harga iPhone 6 Plus dan spesifikasi andalannya yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (24/2/2019).

2 dari 5 halaman

Spesifikasi iPhone 6 Plus

sumber: CNet

Desain dan Tampilan iPhone 6 Plus 2017

Ponsel pintar yang diluncurkan pada tahun 2014 silam ini dibekali dengan tampilan layar LED-backlit IPS LCD berfitur capacitive touchscreen 16M colors. Ukurannya juga cukup besar dibanding seri iPhone lainnya, yaitu 5,5 inci. Secara rinci, iPhone 6 Plus berukuran 158.1 x 77.8 x 7.1 mm. Beratnya berada di angka 172 gram.

Tak hanya itu, smartphone ini memiliki material anodized aluminium dan stainless steel yang membuat tampilan iPhone 6 plus terlihat mewah dan premium. Varian warna yang ditawarkan ada 3, yaitu space gray, silver dan gold yang dijamin bisa memanjakan mata dengan harga iPhone 6 Plus 2017 yang ramah kantong.

Karena ukurannya yang besar, iPhone 6 Plus terasa nyaman bagi sebagian orang penggemar smartphone berbodi besar.

Dapur Pacu iPhone 6 Plus 2017

Dengan harga iPhone 6 Plus 2017 yang tidak semahal seri iPhone di atasnya, smartphone ini menawarkan mesin dual-core 1.4 GHz Typhoon. Selain itu, sistem operasi yang digunakan adalah iOS 8 yang bisa diupgrade menjadi iOS 12.1.3.

Dapur pacu iPhone 6 Plus ditanam 1 gigabyte RAM DDR3. Memori penyimpanan internal terdiri dari 3 macam yang berbeda tiap serinya, yaitu 16, 64, dan 128 gigabyte. Tidak seperti ponsel Android yang menyediakan slot kartu memori, iPhone 6 Plus absen dalam fitur ini.

3 dari 5 halaman

Keunggulan iPhone 6 Plus

Kamera iPhone 6 Plus 2017

Untuk masalah kamera, keunggulan smartphone besutan Apple ini tidak usah diragukan lagi. Meskipun dibekali kamera belakang sebesar 8 MP, kamera iPhone 6 Plus sanggup menciptakan jepretan yang menakjubkan.

Kamera depan iPhone 6 Plus sebesar 1,2 MP juga akan memproduksi tangkapan kamera yang jernih seperti kebanyakan iPhone. Tak hanya itu, kamera depan juga dilengkapi dengan fitur face detection.

Harga iPhone 6 Plus 2017 menyediakan kombinasi teknologi iSight untuk menangkap fokus objek dengan cepat, optical image stabilizer untuk hasilkan foto low light opimal, serta aperture f2.2 untuk membuat foto bokeh dengan mudah.

Kapasitas Baterai iPhone 6 Plus 2017

Dengan baterai tanamnya, iPhone 6 Plus disokong dengan kapasitas baterai 2915 mAh. Dengan tegangan sebesar itu, iPhone seri ini bisa bertahan hingga 384 jam waktu standby. Selain itu, jika dipakai untuk bertelepon bisa awet hingga 24 jam. Untuk memutar musik, 80 jam terbilang sangat lama dan cukup memuaskan penggunanya.

Untuk pemakaian aktif, harga iPhone 6 Plus 2017 yang terjangkau ini bisa bertahan hingga 21 jam. Pengujian ini dilakukan melalui uji browsing, operasi media sosial serta bermain game.

4 dari 5 halaman

Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

iPhone 6 dan 6 Plus merupakan ponsel terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 250 juta unit (Sumber: Telegraph)

Banyak orang yang kebingungan dengan dua produk buatan Apple ini. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan beberapa perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Ukuran Layar

Perbedaan ukuran menjadi yang paling mencolok dan pertama terlihat. iPhone 6 yang lebih kecil dari iPhone 6 Plus bisa masuk ke saku Anda dengan pas. Selain itu, ukurannya juga lebih pas dalam genggaman Anda.

Desain

Kedua seri iPhone ini memiliki tampilan desain yang identik. Yang membandingkan keduanya hanyalah ukurannya saja. iPhone 6 Plus lebih panjang 2cm, lebih lebar 1cm dan lebih tebal 2mm dari iPhone 6.

Layar

iPhone 6 Plus memiliki layar yang jauh lebih luas dari iPhone 6 yang tentu terasa lebih melegakan. Smartphone yang lebih besar hadir dengan layar yang juga jauh lebih besar. iPhone 6 hadir dengan layer 4,7inch sementara iPhone 6 Plus tampak lega dengan layar 5,5inch.

5 dari 5 halaman

Harga iPhone 6 Plus 2017

Harga iPhone 6 Plus 2017 di awal tahun 2019 dibanderol dengan harga Rp 5,5 jutaan. Untuk produk bekasnya, iPhone 6 Plus masih sanggup menembus angka Rp 5 juta. Dengan Harga iPhone 6 Plus 2017 yang masih terjangkau isi dompet, tak heran jika smartphone besutan Apple ini masih laku di pasaran.