Harga iPhone 5s 32GB Terbaru dan Spesifikasinya, Smartphone yang Masih Dicari Hingga Kini

Liputan6.com, Jakarta Smartphone iPhone merupakan salah satu ponsel yang banyak diminati oleh masyarakat. Sejak peluncurannya pada tahun 2007 silam, Apple telah menghadirkan belasan generasi baru dari iPhone dengan sederet inovasi yang menggebrak pasar ponsel dunia.

Inovasi yang dihadirkan oleh Apple untuk iPhone berupa desain, fitur, hingga ukuran layar. Tak heran kalau inovasi-inovasi dari iPhone selalu dijadikan kiblat di industri smartphone.

Disajikan dengan inovasi yang terus dikembangkan, membuat harga iPhone bisa dibilang sangat mahal, dan diperuntukkan bagi para kalangan kelas menengah atas. Namun menariknya smartphone keluaran dari Apple ini selalu laku keras di pasaran. Tak cuma produk keluaran terbarunya saja yang dicari-cari, iPhone lawas pun juga masih dicari oleh pecinta gadget.

Begitu juga dengan salah satu produk dari iPhone yang memiliki desain terlihat mewah dan elegan, adalah iPhone 5s. Sama seperti produk Apple lainnya yang selalu ditampilkan mewah dan elegan. Bagian pinggir bergaris tegas dengan warna emas membuatnya terlihat premium. Selain itu, dengan frame metal dan ketebalan yang pas, membuat iPhone 5s nampak elegan dibanding dengan produk para kompetitor lainnya.

2 dari 5 halaman

iPhone 5S 32GB merupakan sebuah gebrakan

Perlu diketahui, ternyata iPhone pada generasi pertama hanya memiliki dua pilihan kapasitas, yaitu 8GB dan 16GB saja. Namun digarapan iPhone 5, Apple menambahkan pilihan kapasitasnya hingga totalnya menjadi tiga. Tiga pilihan kapasitasnya yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

Tak ada yang membedakan spesifikasi di antara tiga pilihan kapasitas ini. Hanya harga iPhone 5s 32GB yang membedakannya. iPhone 5s 32GB merupakan salah satu produk Apple yang masih banyak dicari. Memiliki ukuran kapasitas di tengah-tengah, antara 16GB dan 64GB membuat iPhone 5s 32GB masih banyak diminati karena ukuran kapasitasnya yang dirasa cukup.

Tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan dari varian iPhone 5s ini, yang hanya membedakan hanyalah ukuran kapasitasnya saja. Namun, kali ini Liputan6.com, Kamis (28/2/2019) telah merangkum spesifikasi dan harga iPhone 5s 32GB yang masih banyak diminati masyarakat Indonesia ini.

3 dari 5 halaman

Desain dan Prosesor

Ilustrasi iPhone 5S (Sumber: Pixabay)

iPhone 5s ini memiliki ukuran dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan berat mencapai 112 gram. iPhone 5s ini hadir dengan layar IPS LCD dengan ukuran 4 inci. Sudah ditambahkan lapisan Corning Gorilla Glass plus oleophobic coating. Layar tersebut beresolusi 136 x 640 pixels dengan kerapatan 326 ppi. Mengusung resolusi tersebut, membuat tampilan warna yang dihasilkan menjadi tajam dan jernih.

Pada tombol home, iPhone 5s tidak memiliki gambar kotak di tengahnya namun ada lapisan seperti cincin di pinggirannya yang melingkari tombol home tersebut. Untuk pilihan warnanya, iPhone 5s memiliki persediaan warna Space Gray, Silver, dan Gold.

Awal iPhone 5s rilis, merupakan smartphone pertama yang mengusung prosesor quad-core 64bit dengan kecepatan clock 1.3GHz dan ARMv8 Dual Core. Prosesor A7 dari Apple ini memiliki performa dan kinerja grafis dua kali lebih cepat daripada generasi sebelumnya.

Agar kinerjanya lebih powerful, prosesor ini dipadukan dengan RAM DDR3 sebesar 1GB. iPhone 5s ini sudah menggunakan iOS versi 7. Dimana iOS ini memiliki warna dan tampilan yang lebih modern jika dibandingkan dengan versi sebelumnya dan juga mudah digunakan. Spesifikasi ini selaras dengan harga iPhone 5s 32GB yang menyasar kelas menengah.

4 dari 5 halaman

Baterai dan Kamera

Harga iPhone 5S (Sumber: pixabay)

iPhone 5s dibekali dengan day 1560 mAh yang bisa bertahan hingga 10 jam dalam kondisi koneksi 3G. Mengusung jenis baterai pendam atau non-removable, jadi saat smartphone ini rusak, kamu diharuskan untuk mengunjungi service center untuk melepas dan menggantinya dengan yang baru.

Nah, pada bagian kameranya sendiri iPhone 5s sudah mengusung sensor paling besar ketimbang smartphone sekelasnya. Jadi hasil foto yang dihasilkan lebih bagus. Bahkan di iPhone 5s sudah memiliki kemampuan untuk merekam video dengan slow-motion, loh.

Kameranya bersolusi 8MP dan dilengkapi dengan autofocus dan dual LED flash 3. Kamera belakang ini mampu menganalisa cahaya sekitar dan menyesuaikan kekuatan flash, sehingga cahaya flash Nampak alami saat menembak objek foto. Pada kondisi kurang cahaya pun kamera dari iPhone 5s ini tetap mampu menghasilkan gambar yang superior.

Sementara pada kamera depan, iPhone 5s 32GB hanya memiliki resolusi 1,2MP saja. Dimana dengan ukuran tersebut sangat standar dan kurang memanjakan para penikmat selfie.

5 dari 5 halaman

Harga iPhone 5s 32GB

Berdasarkan pantauan Liputan6.com dari berbagai sumber, harga iPhone 5s 32GB warna gold berkisar Rp 1,5 jutaan. Untuk harga iPhone 5s 32GB warna silver berkisar Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk harga iPhone 5s 32GB warna space grey berkisar Rp 1,6 jutaan. Terakhir untuk harga iPhone 5s 32GB dengan warna black berkisar Rp 2,2 jutaan. Harga iPhone 5s 32GB tersebut bisa berbeda tergantung kondisinya.