Hands-On Huawei P30 Lite, Tampak Premium Tapi Performa Minimum

Hadir dengan layar LCD Full HD berukuran 6,15 inci, P30 Lite cukup mumpuni digunakan untuk menonton berbagai macam konten video, seperti di Netflix atau pun YouTube.

Untuk sebuah smartphone dengan harga lebih murah ketimbang P30 dan P30 Pro, perangkat ini memiliki brightness (tingkat kecerahan) layar yang tinggi, kualitas jernih (walau kurang tajam), dan warna yang vivid.

Meski memiliki notch, kamu tidak akan terlalu merasa terganggu saat sedang main gim atau pun menonton video.

Tiga Lensa Kamera

Bagi kamu yang suka memotret menggunakan smartphone harga murah, dan ingin memiliki perangkat dengan kombinasi tiga lensa kamera, P30 Lite dapat menjadi pilihan.

P30 Lite mengusung kamera utama berkemampuan 24MP untuk mengambil foto lebih detail, 2MP efek bokeh, dan ultra-wide 8MP.

Uniknya, yang menjadi perhatian P30 Lite bukan tiga lensa kamera utamanya, melainkan kamera selfie yang berkemampuan 32MP.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyertakan berbagai fitur berbasis AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) ke dalam teknologi kamera smartphone ini.

Sayang, alih-alih memberikan hasil foto yang detail kamera P30 Lite ternyata kurang maksimal. Beberapa kali, foto yang kami ambil terlihat pucat.

Memang awalnya terlihat mengesankan, terutama ketika banyak cahaya di sekitar. Namun, jangan terlalu berharap tinggi hasil foto akan sama dengan hasil kamera P30 dan P30 Pro.

Penasaran seperti apa? Kamu harus bersabar hingga review lengkap Huawei P30 Lite rampung beberapa hari mendatang.