Galaxy A90 Tidak Akan Adopsi Fitur Kamera Pop-up Putar?

Liputan6.com, Jakarta – Samsung dikabarkan dalam waktu dekat ini bakal meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy A90.

Disebutkan, Samsung tengah menyiapkan dua model Galaxy A90 dengan kode nama SM-A905 dan SM-A908.

Digadang menggunakan Snapdragon 855, Galaxy A90 akan menjadi smartphone pertama dari lini Galaxy A dengan chipset kelas flagship.

Selain informasi di atas, tersiar kabar di internet yang menyebutkan Galaxy A90 tidak akan memiliki salah satu fitur andalan A80.

Mengutip sumber yang tidak ingin disebutkan via Gizchina, Senin (1/7/2019), Samsung tidak akan menyematkan fitur kamera pop-up berputar seperti di Galaxy A80.

Pastinya beberapa pengguna setia Samsung akan merasa sedikit kecewa, mengingat Galaxy A90 masuk ke dalam kategori smartphone kelas atas–sama dengan Galaxy A80.

Sebagai ganti kamera pop-up yang berputar, Samsung dikabarkan akan mengadopsi pengaturan tiga kamera di bodi belakang, dan konsep layar Infinity U-display di Galaxy A90.

2 dari 2 halaman

Galaxy A90 Usung Layar Super Besar

Foto konsep Galaxy A90 (Foto: Gizmochina)

Sebelumnya, bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy A90 sempat terungkap. Galaxy A90 sendiri disebut sebagai varian paling tinggi dari seri Galaxy A yang rilis tahun ini.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (25/3/2019), bocoran kali ini membahas mengenai adalah ukuran layar Galaxy A90. Bocoran ini didapatkan dari foto casing Galaxy A90 yang beredar di internet.

Dari bocoran itu diketahui, layar smartphone ini memiliki ukuran 6,73 inci. Ukuran tersebut membuat A90 menjadi salah ponsel pintar Samsung dengan ukuran layar terbesar.

Ukuran layar yang besar itu ditunjang dengan desain tanpa notch di layar depan. Dengan kata lain, seluruh bagian depan Galaxy A90 merupakan layar tanpa adanya potongan layar. 

(Ysl/Isk)