Fitur Penta Kamera Samsung Galaxy S10 yang Menggoda untuk Dipinang

Liputan6.com, Jakarta Quarter pertama tahun 2019 diramaikan dengan kehadiran sederet smartphone berkualitas jempolan. Termasuk di antaranya rangkaian Samsung Galaxy S10 yang telah resmi diluncurkan pada 20 Februari 2019. Hadir dalam tiga rangkaian smartphone, yaitu Galaxy S10e, S10 dan S10+, setiap serinya telah memiliki sejumlah pembaharuan yang dilakukan Samsung terutama di sisi kameranya.

Samsung memang tidak pernah ketinggalan memberikan hal baru di sektor kamera yang selalu ditunggu para fansnya. Namun ada sedikit perbedaan dari ketiga seri Galaxy S10 dilihat dari jumlah kameranya. Galaxy S10e memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan, sedangkan Galaxy S10 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Di kelas teratas S10+, dibenamkan tiga kamera belakang dan dua kamera depan. Menggoda sekali bukan?

Diketahui lebih lanjut, tiga kamera belakang Galaxy S10 dan S10+ memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada Telephoto  Camera 12 MP, Wide-Angle Camera 12 MP, dan Ultra Wide Camera 16 MP yang mampu menangkap hingga 123 derajat. Dengan lensa belakang berfitur ultra wide ini, apapun yang dilihat melalui mata sama dengan hasil foto yang ditampilkan di S10 dan S10+.

Lensa Telephoto-nya didukung kemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom. Untuk lensa wide angle-nya, Samsung kembali membenamkan kemampuan dual aperture dengan lensa bukaan f/1.5 dan f/2.4. Kedua lensa ini dapat mengubah cara kerja secara otomatis sesuai kebutuhan.

Butuh kamera depan yang berkualitas untuk merekam video dan foto selfie? Jangan khawatir, pinang saja Galaxy S10+ yang memiliki dua kamera depan berteknologi UHD HDR 10+ dengan Dynamic Tone Mapping. Foto berkualitas UHD 4K pun bisa didapatkan, sedangkan video yang dihasilkan jadi lebih berkualitas dan nyaris seperti warna aslinya. Ingin merekam video dalam kondisi dan aktivitas apapun seperti action cam, gunakan kamera belakang Galaxy S10+ dengan teknologi Super Steady yang membuat hasil rekaman lebih stabil.

Selain itu, Samsung juga telah menyematkan berbagai fitur fotografi yang menarik untuk membantu membuat hasil foto semakin maksimal. Inovasi Pro-Grade Camera di Galaxy S10 mampu memberikan arahan yang sesuai saat mengambil gambar dengan teknologi AI terbarunya, Smart Composition. Dilengkapi dengan 4 fitur live focus bokeh seperti blur, monotone light, zoom bokeh, dan spin bokeh, hasil bokeh foto pun jadi lebih artistik dan dramatis.

Bukan itu saja. Samsung tidak pernah ragu melakukan perubahan dengan memberi peningkatan pada lini Galaxy S10. Apa saja?

Keamanan yang Lebih Baik

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Samsung meningkatkan faktor keamanan pada Galaxy S10 dan S10+ dengan fitur pemindai sidik jari berteknologi baru. Fitur ini menggunakan sensor sidik jari ultrasonik yang memiliki tingkat keamanan lebih tinggi. Cara kerja sensor ultrasonik ini adalah dengan memancarkan gelombang ke arah jari yang akan diletakkan di atas sensor.

Dengan cara kerja ini, sidik jari yang direkam ke dalam memori Galaxy S10 dan S10+ terekam secara 3D dengan rinci dan lebih detail. Menarik untuk yang memiliki banyak pekerjaan dan membutuhkan keamanan dalam smartphonenya.

Performa Lebih Cepat

Performa Lebih Cepat Samsung Galaxy S10

Kehadiran Samsung Galaxy S10 memang istimewa karena menandai 10 tahun diluncurkannya seri Samsung Galaxy. Namun terdapat perbedaan digunakannya prosesor untuk Samsung di pasaran Amerika dan versi globalnya. Indonesia mendapatkan seri Samsung Galaxy S10 yang menggunakan prosesor Exynos 9820 dipadu dengan berbagai pilihan kapasitas RAM dan memori.

Khusus untuk Samsung Galaxy S10+ bersiaplah mendapatkan varian RAM 12GB dengan pilihan storage hingga 1TB!

Layar Lebih Lebar

Menjajal Samsung Galaxy S10 varian Prism White di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Dalam panel layar Dynamic AMOLED Infinity-nya, Samsung memberikan perbedaan lebar pada Galaxy S10e, S10 dan S10+. Masing-masing memiliki layar 5,8 inci, 6,1 dan 6,4 inci yang telah tersertifikasi HDR10+ dan memiliki ketajaman akurasi warna natural yang luar biasa.

Itu saja? Tentu tidak. Samsung juga memberikan sederet keuntungan bagi yang ingin menjadi orang yang pertama memiliki Galaxy S10. Usai dirilis resmi pada tanggal 20 Februari 2019, pecinta Samsung di Indonesia mendapat kesempatan melakukan pre-order pada tanggal 22 Februari 2019 hingga 28 Februari 2019.

Manfaatkan kesempatan pre-order Samsung Galaxy S10 sebaik mungkin untuk mendapatkan penawaran eksklusifnya. Mulai dari gratis wireless Galaxy Buds, Galaxy Watch, Samsung Smart TV dan Cashback Rp1 juta rupiah. Cari tahu keterangan selengkapnya dan segera lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com!

(Adv)