First Media Gandeng Pemerintah Kembangkan Ekosistem Esports di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – First Media dengan induk usahanya, PT Link Net Tbk, mengumumkan kerjasama dengan berbagai stakeholder eSports dan pemerintah, dengan menjadi sponsor dan Official Internet provider untuk penyelenggaraan turnamen eSports di berbagai wilayah di Indonesia.

Mulai dari Piala Presiden eSports di Jakarta, Turnamen PUBG Mobile di Batam, First Battle Games Competition di Bandung, yang ketiganya dilakukan pada Maret 2019 dan Gaming Experience di Medan pada April 2019.

Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. Marlo Budiman mengatakan dukungan terhadap perkembangan esports yang dilakukan oleh First Media adalah dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekosistem esports di Indonesia.

“Perkembangan eSports semakin maju, dan membutuhkan dukungan berbagai pihak agar terus tumbuh dan memfasilitasi generasi milenial untuk berkembang. Ini sesuai dengan data IDN Research Institute mengenai Indonesia Millennial Report tahun 2019 dimana sebanyak 40,7 persen milennial mengunduh gim di smartphone mereka,” kata Mario.

“Untuk itu, First Media terus mendukung perkembangan industri esports dan mendukung upaya pemerintah agar esports dapat menghasilkan tidak hanya prestasi, tetapi juga menghasilkan dari sisi ekonomi,” lanjutnya.

Sehingga, hal ini bisa menjadi stimulan bagi para pelaku industri kreatif. Dukungan First Media dilakukan dengan berkolaborasi bersama berbagai partner dan juga pemerintah melalui kerjasama sebagai Official Internet Provider dalam berbagai event eSports di berbagai wilayah di Indonesia dengan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Tak cuma itu, terang Mario, First Media juga menyediakan produk khusus untuk penggemar gim yaitu paket Game Xpert.

Dengan paket ini, penggemar gim akan mendapatkan koneksi prioritas khusus ke game publisher yang telah bekerjasama yakni Garena, Megaxus dan Gravindo, untuk mendapatkan latency yang lebih baik dan upload speed yang lebih cepat.