Epson Rilis Printer Monokrom dengan Tinta Bebas Tumpah

Liputan6.com, Jakarta – Dokumen menjadi perhatian penting bagi profesionalitas sebuah lembaga, seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) dan perkantoran skala kecil.

Meski budaya kerja kantoran mulai beralih ke digital, bukan berarti dokumen fisik dalam bentuk kertas dan cetak tidak lagi diperlukan.

Kebutuhan pencetakan dokumen harus ditunjang dengan perangkat printer yang dapat bekerja secara cepat, murah, dan ramah lingkungan. Kesuksesan sebuah lembaga sangat ditentukan oleh dokumen yang berkualitas.

Epson turut berkontribusi dalam dunia percetakan dokumen, dengan meluncurkan printer Monokrom EcoTank terbaru dengan tinta bebas tumpah. Inovasi ini menandakan mulai berakhirnya printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan.

Printer itu adalah M3170 dan M1140. EcoTank menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah.

Printer multifungsi 4-in-1, Monokrom EcoTank M3170, hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin dan faksimile, serta dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas Ethernet. Sementara printer M1140 hadir dengan fungsi pencetakan.

“Monokrom EcoTank Epson akan memperluas pasar printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom,” kata Ishii Hidemasa, Direktur PT Epson Indonesia melalui keterangannya, Rabu (29/5/2019).

Dengan keuntungan dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi listrik yang lebih rendah dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, Hidemasa mengklaim, printer EcoTank menawarkan pilihan yang lebih baik untuk printer laser bagi UKM dan segmen kantor rumah.