Dukung Program Hemat Energi Kementerian ESDM, BPT Perkenalkan Kantor Cerdas

Liputan6.com, Jakarta – Seiring dengan diumumkannya Rencana Induk Konservasi Energi Nasional (RIKEN) tentang target Kementerian Energi dan Mineral Sumber Daya (ESDM) terhadap penghematan energi, Blue Power Technology (BPT) memperkenalkan One Future of Interconnected workspace for Smart workforce (OFIS).

OFIS adalah solusi kantor cerdas yang memberikan pelayanan end-to-end untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas dan digitalized bagi perusahaan, juga pengelola gedung perkantoran di Indonesia.

OFIS memiliki beragam fasilitas pendukung terintegasi, mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT), serta ekosistem kerja hemat energi.

“Ini adalah saat yang tepat bagi perusahaan untuk berinsiatif menyediakan dan membangun ruang kerja yang cerdas dalam konsep besar green building untuk meningkatkan kualitas, produktivitas, dan efesiensi dalam bekerja ,” ujar Erwin Urip, Direktur Blue Power Technology melalui keterangannya, Rabu (31/7/2019).

Erwin mengklaim, kantor cerdas membantu pemilik ruang perkantoran dan karyawannya menghemat waktu kerja, hemat pemakaian energi, menyederhanakan proses bekerja melalui koneksi antar-perangkat, serta meningkatkan produktivitas dan performa kerja karyawan.

2 dari 2 halaman

Manfaat Lain Kantor Cerdas

Selain itu, di kantor cerdas, teknologi juga membantu orang berkomunikasi dengan lebih baik. Sensor dapat mengetahui apakah seseorang ada di dalam gedung, di mana tepatnya mereka berada pada saat tertentu.

Juga memberi tanda bahaya atau informasi otomatis untuk evakuasi saat kebakaran dan mempermudah kegiatan rapat atau presentasi sesuai yang diharapkan.

Di sisi lain, OFIS juga memberikan layanan untuk desain ruangan kerja estetis yang dilengkapi teknologi mutakhir untuk meningkatkan produktivitas bekerja.

(Isk/Ysl)