Dapat Harta Gono Gini Rp 529 Triliun, Eks Istri Jeff Bezos Bakal Sumbangkan Setengahnya

Pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie, akhirnya sudah menyelesaikan seluruh proses perceraian. Berakhirnya seluruh proses pada Kamis 4 April 2019 itu disebut-sebut sebagai kasus perceraian termahal.

Usai berakhirnya proses ini, MacKenzie menuturkan bahwa dia akan memberikan seluruh sahamnya di The Washington Post dan Blue Origin pada sang mantan suami, Jeff Bezos.

Meski melepas saham dua perusahaan tersebut ke mantan suami, MacKenzie masih mempertahankan saham di Amazon. Dia bersama Jeff Bezos masih memiliki 75 persen saham perusahaan termasuk hak voting.

Dengan pembagian ini, seperti dikutip dari Strait Times, Jumat (5/4/2019), MacKenzie kini menjadi wanita ketiga terkaya di dunia. Dia berada di bawah pewaris L’Oreal Francoise Bettencourt Meyers dan anak pendiri Walmart Alice Walton.

Jeff dan MacKenzie Bezos sendiri mengumumkan perpisahan mereka pada Januari 2019. Lalu, MacKenzie sempat membuat unggahan di Twitter berisi akhir penyelesaian pernikahan mereka.

“Bersyukur telah menyelesaikan proses perpisahan perkawinan saya dengan Jeff dengan dukungan satu sama lain termasuk semua orang yang memberi perhatian,” tulis MacKenzie.

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak.

Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

(Tin/Isk)