Daftar Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Liputan6.com, Jakarta – Situs benchmarking kamera DxOMark kini tak hanya menguji kualitas gambar dari kamera utama smartphone, tetapi juga kamera selfie.

Mengutip laman Peta Pixel, Senin (28/1/2019), dalam hal ini DxOMark menyertakan skor kamera selfie smartphone dari sejumlah aspek (secara keseluruhan).

Dari peringkat kualitas gambar smartphone yang dirilis DxOMark, skor kamera selfie terkadang agak berbeda dari skor kamera utama.

Misalnya, kamera utama Huawei P20 Pro yang memiliki skor 109, ternyata hanya mengantongi skor 72 pada kamera selfie.

Sementara kamera utama pada smartphone Samsung Galaxy Note 9 dan Google Pixel 3, masing-masing mendapat 103 dan 101, dengan skor kamera selfie yang sama yaitu 92.

Berikut ini skor lengkap dari masing-masing kamera selfie yang dipilih DxOMark.

Skor kamera selfie smartphone secara keseluruhan. Dok: DxOMark

2 dari 3 halaman

Kombinasi dari Nilai Foto dan Video

Tampilan Google Pixel 3 XL yang tertinggal di Lyft (sumber: Android Police)

Untuk diketahui, skor kamera selfie secara keseluruhan adalah kombinasi dari nilai foto dan video. Jika kamu hanya tertarik untuk mengambil foto selfie dan bukan yang video, Google Pixel 3 tampaknya patut dijadikan pilihan.

Skor kamera selfie smartphone untuk hasil foto. Dok: DxOMark

Menariknya, kamera utama smartphone yang berbeda dengan skor yang sama dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda, dan ini bergantung dari selera masing-masing pengguna.

“Pixel 3 dan Note 9 adalah contoh yang memperlihatkan bahwa output gambar dari dua kamera dapat terlihat sangat berbeda, meskipun mencapai skor keseluruhan yang sama dalam pengujian kami, ” tulis DxOMark di laman resminya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Kamera Pixel 3 dan Note 9

Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Sebagai informasi, Google Pixel 3 dilengkapi kamera ganda 8MP. Lensa satu memiliki aperture f/1.8, 28mm (wide) dan satu lagi f/2.2 19mm (ultrawide).

Kamera selfie yang ada mampu merekam video 1080 piksel dengan kecepatan 30 fps (frames per second).

Sementara Galaxy Note 9 dibekali kamera selfie 8MP dengan aperture f/1.7, 25mm (wide). Kamera tersebut sanggup merekam gambar bergerak beresolusi 1440 piksel dengan frame rate 30 fps.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini